Badan Kehormatan DPRD Agam Kunjungi DPRD Sijunjung

Sijunjung, Investigasi.news – Badan Kehormatan DPRD Agam Kunjungi DPRD Kabupaten Sijunjung yang diterima oleh Kabag Umum DPRD Sijunjung Soni Adrianus,ST beserta jajaran.

Rombongan BK DPRD Agam dipimpin oleh wakil ketua DPRD Agam Irfan Amran. Hadir pada kesempatan tersebut ketua Badan Kehormatan Adrius, wakil ketua BK Asrizal, anggota BK, Edwar, Syafril, Salman Linover, juga hadir Kabag Keuangan Dewi Afriani beserta pendamping BK dan Pranata Humas DPRD Agam Hasneril, SE pada senin (22/08).

Dalam sambutannya wakil ketua DPRD Agam Irfan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ke DPRD Sijunjung adalah sharing informasi terkait tugas dan fungsi Badan Kehormatan DPRD Agam terkait tentang Implementasi Tata Cara Beracara, Kode Etik, Tatib Terhadap Kehadiran Anggota DPRD pada sidang paripurna dan sidang-sidang lainnya.

Menjawab hal tersebut, Soni Adrianus,ST kabag umum dan keuangan DPRD Sijunjung mengucapkan selamat datang kepada DPRD Agam di DPRD Kabupaten Sijunjung.

“Khusus Dprd Sijunjung setiap rapat-rapat kehadiran hampir 100 persen., cuma kadang ada molor sedikit itu disebabkan jarak anggota DPRD itu jauh-jauh dari Kantor”, jelasnya.

Pada dasarnya, Kode Etik dan Tata Beracara masih berpedoman kepada Kode Etik dan Tata Beracara yang disahkan tahun 2017 dan yang belum ada.

Setiap permasalahan yang ada bisa diselesaikan oleh Badan Kehormatan, Badan kehormatan selalu terbuka terima pengaduan dari masyarakat, apabila ada kesalahan dari anggota Dewan tetap diproses sesuai dengan aturan yang ada, bahkan Badan Kehormatan juga pernah terima mahasiswa dan masyarakat untuk menindaklanjuti pengaduannya.

Selanjutnya, Kabag Umum dan keuangan Soni Adrianus,ST menyampaikan ucapan maaf dari pimpinan DPRD dan Sekwan atas ketidaksempatan dari beliau hadir menyambut kedatangan DPRD Agam. Semoga dengan pertemuan ini tidak mengurangi makna dan tujuan ini sekalian, mudah-mudahan dengan pertemuan ini semakin membuat erat ukuwah silaturahmi kita,” katanya.

Lebih lanjut, Ketua Badan Kehormatan DPRD Agam Adrius mengucapkan terima kasih atas penyambutan oleh sekretariat DPRD Kabupaten Sijunjung dan apa yang didapat dalam sharing ini bisa menjadi bahan oleh Badan Kehormatan DPRD Agam untuk dibawa kerapat internal Badan Kehormatan”, tuturnya. Daji