Bahas Hari Jadi, Pansus DPRD Agam Sharing Informasi ke Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumbar

Agam, Investigasi.news – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Agam tentang Hari Jadi Agam melakukan kunjungan kerja ke Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Rabu (6/4). Kunjungan tersebut dalam rangka sharing serta mencari informasi terkait dengan momen-momen sejarah yang terjadi di Agam.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Pansus Zulhendrif Bandaro Labiah, didampingi Wakil Ketua Pansus Adrius, dan Sekretaris Pansus Suhermi serta turut dihadiri Anggota Pansus Hari Jadi Agam.

Rombongan Pansus DPRD Agam tersebut diterima langsung Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumbar Novrial berserta jajarannya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Pansus Zulhendrif Bandaro Labiah mengatakan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut guna sharing informasi serta mencari dokumen momen-momen bersejarah di Agam, untuk nantinya dijadikan sebagai hari jadi Agam.

Menanggapi dari kunjungan Pansus Hari Jadi Agam tersebut, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Sumbar, Novrial menyebutkan pihaknya siap membantu untuk mencarikan dokumen momen-momen bersejarah tersebut.

“Kita siap membantu untuk mencarikan dokumen tersebut, namun kita meminta kepada Pansus DPRD Agam untuk memberikan referensi-referensi momen bersejarahnya yang nantinya akan kita bantu untuk mencarikan dokumennya yang valid,” ujarnya.

(Daji)