Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Agam Dari Dapil V Kunjungi Kecamatan Malalak

Agam, Investigasi.news – Anggota DPRD Agam dari Dapil V Kunjungi Kecamatan Malalak yang diterima oleh Camat Malalak Rahmat Fajri,S,Sos beserta jajaran dan Walinagari, Bamus, Mui, LKAAM, Bundo Kandung Kecamatan Malalak, Ninik Mamak dan tokoh masyarakat Se-Kecamatan Malalak yang diterima di Kantor Camat Malalak pada Selasa (26/07).

Dikesempatan tersebut, Zulfahmi mewakili rombongan Anggota DPRD Agam dari Dapil V yang hadir dalam reses ke Malalak tersebut menyampaikan bahwa reses ke dapil ini dalam rangka menjemput aspirasi dari masyarakat dan yang akan dianggarkan tahun 2023. Sementara anggota DPRD dari Dapil V yang hadir diantaranya, Zulfahmi, Erdinal, Feri Adrianto,
Zulhendrif Bandaro Labiah
Salman Linover, Irfawaldi,
Guswardi, Asrizal dan di dampingi oleh sekretariat DPRD Agam.

Sementara itu juga, Camat Rahmat Fajri dalam esposenya di hadapan anggota DPRD bahwa sekarang ini Seribu Air Terjun perlu dibenahi sehingga bisa untuk menjadi tempat wisata, tetapi kendala yang terjadi yaitu jalan menuju lokasi yang jadi permasalahan, rencana gedung baru kantor Camat sudah masuk di RPJMD 2022 tetapi tidak jadi dibangun karena Devisit, kabarnya RPJMD 2023 masuk lagi tapi menurut informasi sudah dicoret juga, rencana gedung SLTA dan sudah dibentuk tim panitia pengadaan tanah dan sudah ada lokasinya. Pembangunan lanjutan jalan dari Campago ke hulu Banda itu iru harus segera dikerjakan.
Kami berharap tolonglah Kecamatan Malalak diperhatikan”, pintanya.

Kalau ada pengaduan jika ada jalan longsor, respon untuk jalan Kabupaten sangat lambat
Tapi kalau jalan provinsi setelah dilapor langsung dikerjakan, perlu juga jadi perhatian

Menanggapi hal tersebut Zulfahmi anggota DPRD dari dapil V yang putra Malalak menyebutkan untuk tahun ini Bupati Agam ingin meningkat Agam Wisata mudah-mudahan itu termasuk objek Wisata yang di Malalak, Termasuk untuk pembangunan kantor Camat anggota DPRD dari dapil V sangat mendukung.

Senada Erdinal anggota DPRD dari Dapil V akan menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada Pemerintah daerah untuk menyamakan Pembangunannya di Kecamatan Malalak dengan Kecamatan lain, itu akan kami sampaikan ke pemerintah daerah tetapi eksekusinya tetap berada ditangan bupati,kalau untuk tahun 2022 memang semua Kecamatan sama.

Lebih lanjut, Feri Adrianto sangat menyayangkan pembangunan gedung terjadi penghapusan untuk tahun depannya tolong kami di ingatkan dan wajib di anggrakan kembali, dan dalam rapat banggar hari minggu akan kami pertanyakan tentang itu.

Dalam pertemuan itu juga muncul pertanyaan kenapa Kecamatan Malalak dianak tirikan,seperti masyarakat Malalak banyak yang belum dapat BPJS, untuk jalan Kabupaten tolong diperhatikan pemeliharaannya

Zulfahmi sebagai anggota DPRD Agam dari pemilihan Malalak akan tetap berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat ini kepada pemerintah daerah bersama saudara Erdinal dan semua anggota DPRD dari Dapil V, untuk Pokir 2020 dan 2021 memang tidak ada.

(Daji)