Ketua DPRD Agam Himbau Semua Pihak Awasi Kegiatan Pembangunan

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Agam Dr.Novi Irwan, S,Pd, M.M himbau pihak untuk berperan maksimal namun profesional untuk mengawasi seluruh kegiatan pembangunan di Kabupaten Agam. Hal itu penting dilakukan, agar seluruh kegiatan yang dianggarkan dengan dana APBD-APBN bisa terlaksana maksimal untuk kepentingan masyarakat luas.

Bahkan, beberapa waktu belakangan, beragam informasi bahkan temuan anggota DPRD Agam di lapangan, cukup banyak temuan dan dugaan yang muncul terkait dengan pelaksanaan kegiatan proyek di lapangan. Pada intinya, pengawasan yang muncul itu, wujud perhatian, kepedulian dan kekhawatiran masyarakat terhadap kegiatan yang dilaksanakan saat ini.

Bukan tanpa alasan, hal itu ditegaskan Dr. Novi Irwan, ketua DPRD Agam didampingi Hasneril, Pranata Humas Sekretariat DPRD Agam, beberapa waktu belakangan. Koreksi dan kritikan anggota DPRD Agam terkait pelaksanaan dan pengelolaan kegiatan proyek di lapangan ini muncul karena banyaknya proyek APBD / APBN yang lalai atas pekerjaan.

Pasalnya beberapa kali melakukan sidak hasil temuan lapangan yang merupakan tindak lanjut dari laporan dan informasi masyarakat menyebutkan, banyak kegiatan yang berpotensi memicu masalah, selain berpotensi tidak selesai sesuai batas waktu. Apalagi Tidak sesuai spesifikasi pengerjaan dan masalah-masalah lain, yang muncul dampak dari wujud tingginya perhatian masyarakat terhadap kegiatan pembangunan di daerah. Novi Irwan meyakinkan, hal itu positif dalam wujud pengawasan dan perhatian yang tinggi serta tingginya kepedulian masyarakat terhadap daerah.

Walau demikian, Dr.Novi Irwan mengingatkan, seluruh kegiatan pembangunan di kabupaten Agam harus berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada, sehingga seluruh program yang dijalankan, bisa optimal mengingat sulitnya kondisi keuangan daerah saat ini.

“Jangan ditengah sulitnya dan minimnya anggaran, kualitas pengerjaan proyek di lapangan justru tidak memadai”, ingatnya.

Ketua DPRD Agam itu bahkan mewanti-wanti dan meminta unsur terkait di Pemkab.Agam untuk maksimal melakukan pengawasan di lapangan, dan DPRD sesuai tanggungjawab bidang pengawasan yang diemban, akan mengawasi secara ketat sesuai kegiatan pembangunan di seluruh wilayah kabupaten Agam bersama masyarakat.

“ Hal ini penting, agar kegiatan yang susah payah ditetapkan, dengan kondisi anggaran yang sangat terbatas, betul-betul bisa memberi manfaat lebih untuk masyarakat yang membutuhkan dukungan pelayanan penyediaan sarana-prasana yang memadai”, tegas Novi Irwan lagi. Daji

spot_img

Latest

spot_img