Ketua DPRD Agam Sampaikan Strategi Awal Memulai Usaha

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Agam hadir sebagai salah satu Nara sumber pada acara yang digelar Dinas Perindagkop UKM Kabupaten Agam. Acara tersebut merupakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Wirausaha Pemula angkatan 5 dan 6 yang diadakan di Palupuh Kecamatan Palupuh pada 25-26 September 2022.

Dikesempatan tersebut, Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S. Pd, M. Si, mengatakan bahwa strategi dalam memulai usaha, ada beberapa cara pertama menentukan jenis usaha, dua. Lakukan riset pasar, tiga. Alokasikan Modal dengan tepat, empat, Pilih Bahan Baku Berkualitas, lima. Pilih Lokasi Usaha, enam. Perlukah Merekrut Karyawan, dan yang ketijuh. Promosi yang Efektif (Promosi Lewat Media Sosial) juga bisa dilakukan saat ini”, terang Novi.

Kemudian Novi Irwan juga menyampaikan strategi dalam memulai usaha. Hal ini dimaksudkan agar seseorang ataupun perusahaan untuk mengambil kebijakan serta pedoman dengan komitmen dan juga tindakan yang terintegrasi. Dimana tujuannya yaitu untuk membangun sebuah keunggulan dalam persaingan usaha serta guna memenuhi dan mencapai target Usaha yang dituju”, ucap ketua lagi.

Lebih lanjut, ketua DPRD Agam juga menyampaikan Keuntungan adanya strategi melalui usaha. Bisa membantu mempertahankan fokus usaha terhadap tujuan usaha yang utama dan paling penting. Menjadi pedoman arah jalannya usaha. Dapat membantu memperluas dan mengembangkan usaha. Mendorong motivasi untuk memajukan usaha. Terakhir, sebagai alat evaluasi jalannya usaha”, kata Novi Irwan.

Sebagai penutup Novi Irwan juga berharap Bimtek ini dapat bermanfaat bagi wirausaha pemula yang ikut pada hari ini.

(Daji & Ary_aplp)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img