Peringati HUT Kabupaten, Ketua DPRD Agam Harapkan Peningkatan Disetiap Lini

Agam, Investigasi.news – Dalam rangka memperingati HUT ke 29 lbukota Kabupaten Agam di Lubukbasung yang jatuh pada tanggal 19 Juli 2022. Pemerintahan kabupaten Agam menggelar upacara yang disusul dengan pelaksanaan event berbentuk karya kaum muda.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Agam Dr. Andri Warman,M.M, didampingi Wakil bupati Irwan Fikri, Sekab. Agam Drs Edi Busti,MSi, Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, M.M, dan seluruh unsur Forkompinda beserta Ninik mamak.

Pelaksanaan Event Mural Art Competion 2022 berlangsung di belakang komplek RSUD Lubukbasung, pada Selasa.
(19/7).

Pembukaan Event tersebut ditandai dengan goresan tanda tangan Bupati Agam di kanvas khusus yang disiapkan panitia dilanjutkan dengan penempelan tangan di space khusus.

Ketua DPRD Agam Novi Irwan mengungkap dukungan dan apresiasinya terhadap ivent yang berlangsung yang digagas oleh Rsud Lubukbasung, OPD,BUMN,BUMD , media Kaba12 ,media Investigasi news dan media lainnya Diharapkan dengan adanya ivent tersebut masyarakat bisa terbantu dengan berputarnya perekonomian di Lubuk Basung.

Kemudian dalam kesempatan ketua DPRD Agam mengucapkan selamat untuk ulang tahun Ibu Kota Lubuk Basuang, ke 29 tahun. “Dikatakan juga HUT kali ini merupakan tahun yang cukup panjang, kita berterima kasih atas perjuangan tokoh-tokoh sejak tahun 1981 yang sudah merancang ibukota dan baru terwujud tahun 1993 dan pengembangan kota sampai hari ini”, ucap ketua.

Banyak yang sudah dibangun, namun tentunya masih banyak PR Pemda Agam yang harus dilakukan percepatan pembangunan seperti drainase kota, jalan utama sampai pemukiman, karena masih banyak fasilitas pelayanan masyarakat lainnya yang masih rusak”, ucap ketua DPRD lagi.

Lebih lanjut ketua DPRDì Agam juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Agam untuk pembenahan pasar-pasar sebagai pusat perekonomian sehingga menjadikan Lubuk basung sebagai pusat pendidikan di Agam bagian barat serta peningkatan mutu pendidikan di segala lini yang harus menjadi pokok penting agar segera diwujudkan di Ibukota Kabupaten Agam”, tutup Novi Irwan.

(Daji)