Terkait Pelayanan Publik Komisi I DPRD Agam Tinjau 3 Kecamatan

Agam, Investigasi.news – Komisi I DPRD Kabupaten Agam melaksanakan kunjungan kerja kecamatan guna melakukan peninjauan terkait dengan pelayanan publik. Kegiatan peninjauan tersebut dilaksanakan di 3 kecamatan yakni Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Pua, dan Kecamatan Ampek Angkek.

Kunjungan yang dilaksanakan selama 3 hari itu dipimpin Ketua Komisi I DPRD Agam Aderia, didampingi Wakil Ketua Komisi Ridwan Suhaili, Sekretaris Komisi M.Ater Dt. Manambun dan Anggota Komisi I.

Peninjauan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana Kelengkapan Sarana dan Prasarana yang sangat dibutuhkan di kecamatan terutama terkait dengan pelayanan publik seperti perekaman KTP, pengurusan KK, dan lainya.

Dalam kunjungannya ke 3 kecamatan tersebut, terdapat beberapa kendala yang dialami kecamatan terkait dengan pelayanan publik, seperti sarana dan prasarana kantor yang kurang memadai, SDM yang terbatas di Kantor Camat sehingga kurang maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat yang melakukan urusan ke kantor camat.

Selain itu, ketiga kecamatan itu juga meminta untuk dilakukannya pelatihan untuk pegawai yang bekerja di kecamatan, karena peningkatan kapasitas pegawai kecamatan itu sangat penting karena akan menyangkut dengan pelayanan sehingga masyarakat mendapatkan kenyamanan serta kemudahan dalam pengurusan.

(Daji)