Audiensi Dengan Forum UMKM, Bupati Agam Beri Dukungan

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news

Bupati Agam Sumatera Barat, Dr.H. Andri Warman didampingi Kadis Perindagkop UKM, Dedi Asmar, audiensi dengan Forum UMKM Kabupaten Agam di Mess Pemkab. Agam Belakang Balok, Bukittinggi, Senin (8/11/2021).

Ketua Forum UMKM Kabupaten Agam, Suhatril mengatakan, audiensi ini merupakan bentuk kolaborasi antara Forum UMKM se-Kabupaten Agam dengan Pemerintah Kabupaten Agam untuk mengangkat marwah UMKM di Kabupaten Agam.

“Kami berharap dengan kolaborasi ini bisa mengangkat marwah UMKM yang ada di Kabupaten Agam”, ujar Suhatril.

Suhatril menyebutkan, program Forum UMKM Agam bisa bersinergi dengan visi dan misi Bupati Agam. Menanggapi hal itu, Bupati Agam, H Andri Warman, sangat mendukung adanya Forum UMKM ini di Kabupaten Agam.

Ia mengaku optimis,forum ini sangat membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Agam untuk menaikan UMKM sehingga para pelaku UMKM dapat lebih bersemangat dalam mengembangkan produknya, dengan majunya UMKM maka otomatis ekonomi di Kabupaten Agam akan meningkat.

“Dengan majunya UMKM di Kabupaten Agam otomatis ekonomi daerah akan meningkat”, ulas Bupati.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman berharap,dengan adanya forum UMKM ini dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM di Kabupaten Agam sehingga nama Agam, khususnya UMKM Agam akan lebih terkenal di kalangan di luar daerah.

Diharapkan, forum UMKM ini dapat menjual brand “Agam” karena menurutnya hal ini adalah hal yang sangat penting, karena jika sudah terkenal maka nama brand tersebut akan menjadi buah bibir di kalangan masyarakat umum.

Ditegaskan, Pemkab.Agam juga akan mendirikan BUMD dimana akan berfokus sebagai penjual produk dari UMKM yang ada di Kabupaten Agam.

Ia menyebutkan forum UMKM ini harus ada keterwakilan dari semua Kecamatan di Kabupaten Agam, dan memiliki produk unggulan di masing- masing Kecamatan.

“Mari kita majukan UMKM di Kabupaten kita ini, agar terciptanya Kabupaten Agam yang maju”. tegas Bupati.

(daji)

spot_img

Latest

spot_img