Galang Dana, Seluruh Elemen di Nagari Nan Tujuah Beli Ambulance Masjid

More articles

Agam, Investigasi.news

Keterbatasan dana tak menghalangi Pengurus Masjid, masyarakat, serta para parantau Jorong Sipisang Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuh untuk membeli Ambulance Masjid.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya pada koordinator penggalangan dana, donatur dan hamba Allah yang telah berkontribusi untuk pembelian mobil ambulance Layanan Umat ini.

Kami harapkan perantau selalu memonitor pengelolaan mobil ini, Kalau ada yang kurang, tolong diingatkan”, kata Ketua Pengurus Mesjid Nurul Hikmah, Alizar Tuanko Marajo.

Seperti yang dikatakan Yosep Hendri ketua Bamus Nagari Nan Tujuah, “kami sangat mengapresiasi kegigihan Koordinator, Pengurus masjid, tokoh masyarakat serta lapisan masyarakat baik yang di kampung maupun di rantau, dimana sebuah mimpi tiga tahun yang lalu, Alhamdulillah telah terwujud.

Baca Juga :  Disparpora Agam Gelar Pelatihan Pemasaran Digital sebagai Ajang Promosi Destinasi Wisata

Dibalik terwujudnya harapan masyarakat ini, tentu ada sosok yang gigih dalam mengupayakan pengumpulan donasi dari donatur, sehingga hal yang di idam idamkan masyarakat dapat berjalan sesuai harapan.

Terimakasih Pengurus Masjid, masyarakat di kampung maupun di parantauan serta terimakasih juga kepada Bpk. H. Muchtar Bahar, Ibu Hj. Yulinar Ismail yang lebih dikenal dengan Tek Nan dan ibu Hj. Rosni Ismail atau yang lebih dikenal denganTek Pon,
dimana beliau merupakan koordinator penggalangan dana untuk mendapatkan ambulance Layanan Umat Masjid Nurul Hikmah Jorong Sipisang ini. Tutup Yosep Hendri Ketua Bamus Nagari Nan Tujuah.

“Ini sebuah prestasi bagi Mesjid Nurul Hikmah, karena mesjid ini lah satu satunya Masjid di Kecamatan Palupuh yang pertama memiliki ambulance Masjid. Kata Drs. Hakim Tarmizi Walinagari Nan Tujuah.

Baca Juga :  Bupati Agam Beri Ilhamul Khairi Guru Kesenian di SMPN 1 IV Koto Beasiswa S2

” semoga ini dapat mendorong jorong dan nagari lain untuk mencontohnya”. Tukasnya.

Kami berharap “agar lingkup layanan mobil ini dapat diperluas,  bagi warga jorong lain yang memerlukan layanan mobil ambulance ini, hendaknya pengurus harus siap sedia”. Tutupnya.

Sementara kepada awak media melalui WhatsApp (12/9/21) Yulinar Ismail menjelaskan, niat awal Koordinator membeli mobil ambulance ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat, menginggat jarak tempuh dari Sipisang Nagari Nan Tujuah ke Puskesmas maupun ke Rumah Sakit Umum di Bukittinggi cukup jauh, serta masyarakat kami membutuhkan biaya yang cukup besar apabila merental mobil.
Nah hal itulah yang membuat hati kami terpancing untuk menyediakan jasa ambulance Masjid untuk masyarakat yang sakit dan Insya Allah bagi masyarakat yang membutuhkannya mobil selalu tersedia.

Baca Juga :  Riki Rikardo Serahkan Satwa Dilindungi Engang Paruh Putih ke KSDA

“Kami sangat optimis apa yang kami lakukan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat. Alhamdulillah, ternyata niat ini disambut baik dan didukung
sepenuhnya oleh masyarakat baik perantau, maupun yang di kampung, pengurus mesjid beserta tokoh² masyarakat Nagari Nan Tujuah.
Ungkap Yulinar Ismail atau Tek Nan sapaan akrabnya di Kampung.

(Ary)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest