Hari Ini Positif Covid-19 di Agam Semakin Bertambah

More articles

spot_img

Kabupaten Agam hari ini mencatatkan rekor penambahan warga yang meninggal akibat terpapar virus corona. Sejak pandemi menyebar di daerah Kabupaten Agam, yakni sebanyak 7 orang.

Dari penambahan kasus positif di kabupaten Agam masih melambung tinggi. Setelah sebelumnya mencatatkan rekor penambahan terbanyak sebanyak pandemic covid-19 menjalar di kabupaten Agam, Sabtu,(10/7) hari ini, terjadi penambahan 77 kasus terkonfirmasi positif.

Penambahan kasus terkonfirmasi hari ini masih tidak diimbangi dengan penambahan jumlah pasien yang sembuh, hanya 23 orang, hanya sekitar 30 persen dari total penambahan kasus terkonfirmasi.

Kondisi memprihatinkan itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menyebutkan saat ini, jumlah pasien yang harus menjalani isolasi dan penanganan medis secara khusus juga semakin tinggi, bahkan mencapai angka 731 orang.

Dijelaskan Yosefriawan, sesuai update data Satgas Covid-19 Agam, Sabtu ini tercatat penambahan 77 kasus terkonfirmasi positif, masing-masing berasal dari kecamatan Tanjung Mutiara 1 orang, dari kecamatan Lubukbasung 17 orang, dari kecamatan Tanjung Raya 1 orang, dari kecamatan Palembayan 1 orang, dari kecamatan IV Koto 2 orang, dari kecamatan Malalak 1 orang.

Kemudian dari kecamatan Banuhampu 13 orang, dari kecmataan Sungaipua 1 orang, dari kecamatan Canduang 8 orang, dari kecamatan IV Angkek 15 orang, dari kecamatan Baso 9 orang, dari kecamatan Kamang Magek 1 orang, dan dari kecamatan Tilatang Kamang 7 orang.

Sementara jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 23 orang, masing-masing berasal dari kecamatan Lubukbasung 12 orang, dari kecamatan Palembayan 4 orang, dari kecamatan Matur 5 orang, dan dari kecamatan Banuhampu 2 orang.

Yang memprihatinkan, kata Yosefriawan lagi, Sabtu ini tercatat sebanyak 7 warga kabupaten Agam yang meninggal akibat paparan virus corona itu, masing-masing 4 orang berasal dari kecamatan Lubukbasung, 1 orang dari kecamatan Canduang, 1 orang dari kecamatan Baso dan 1 orang dari kecamatan Kamang Magek, “ total warga yang meninggal sudah mencapai 109 orang, “jelasnya.

Disebutkan, sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, total kasus positif sejak pandemic itu menjarah daerah ini, sebanyak 4.341 orang, dengan rincian 3.501 warga sudah dinyatakan sembuh, 109 orang meninggal dunia dan 731 orang dalam penanganan medis.

“Kami himbau warga kabupaten Agam untuk ekstra waspada, kurangi aktivitas di luar rumah, jaga jarak aman, selalu pakai masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Bersama kita lawan virus corona ini,”ungkap Yosefriawan lagi.

(Daji)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img