Hujan Yang Mengguyur Sejak Malam, Beberapa Titik di Palupuah Longsor

Agam, Investigasi.news – Hujan deras yang terjadi sejak pukul 17. 30 wib, mengakibatkan tanah longsor dua titik di Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, kejadian tersebut terjadi pada pukul 18.30 wib, 14/9.

Di lokasi, Sertu Rahmat, Babinsa Koramil 12 Palupuh, Kodim 0304 Agam, membenarkan musibah longsor tersebut, ia menjelaskan bahwa longsor yang terjadi terdapat di dua titik, diantaranya di jalan Lintas Bukittinggi – Medan KM 22, Jorong Mudik Palupuh Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh, dimana material longsor menimbun sebagian bahu jalan, dan saat ini material longsor telah dibersihkan oleh alat berat, sementara arus lalu lintas ramai lancar. Kata Sertu Rahmat.

Sedangkan longsoran yang kedua masih terjadi di Jorong Mudiak Palupuah, tepatnya di Km. 21, dimana bahu jalan mengalami terban, dengan perkiraan panjang terbannya lebih kurang 20 Meter dengan tinggi diperkirakan 3 Meter. Tukasnya

Kerugian yang di timbulkan akibat bahu Jalan yang terban adalah Tertimbunnya sebagian Sawah masyarakat yang berada di dekat Bahu Jalan tersebut, untuk Korban Jiwa Nihil.

Saat ini Hujan deras masih mengguyur wilayah kecamatan palupuh. Tutup Babinsa yang merakyat ini. Daji