Inovasi ‘ARUNI dan INTAN’ Sebabkan Tim Penilai Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Sumbar Datangi Puskesmas Biaro

Agam, Investigasi.news – Tim Penilai Pelayanan Prima dan Inovasi pelayanan Publik Tingkat Sumatera Barat mengunjungi Puskesmas Biaro, pada hari Selasa, 4/10/2022, kunjungan Tim penilai kali ini berhubung Puskesmas Biaro menjadi perwakilan dari pelayanan public di Kabupaten Agam yang mewakili Kabupaten dalam rangka penilaian di tingkat Provinsi.

Tim Penilai terdiri dari empat orang yang diketuai oleh Prof Edi Syafri yang merupakan perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi Sumatera Barat dan tiga anggota tim penilai yaitu Sawir Pribadi dari Persatuan Wartawan Indonesia, Siri Antoni dari LKBN Antara dan Dr. Aria yang menjadi perwakilan Akademisi Universitas Andalas, Padang.

Tim Penilai disambut Oleh Bupati Agam yang diwakili Oleh Asisten III Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Agam, Anrinaldi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian MKes, Kepala Bagian Organisasi Pemkab agam, Loli Enny, SPt, MSi, Camat Ampek Angkek, Kepala Puskesmas Biaro, dr Annisa Sofyana, dan Seluruf Staf Puskesmas Biaro.

Dalam presentasinya mengenai Pelayanan prima dan Inovasi pelayanan public didepan Tim Penilai, dr Annisa memaparkan seputar profil Puskesmas Biaro, Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Puskesmas Biaro, sarana dan prasarana, serta inovasi-inovasi yang sudah dijalankan Di Puskesmas Biaro.

Ada beberapa Inovasi terkait pelayanan yang dijalankan di Puskesmas Biaro diantaranya Inovasi Tatakelola pelayanan, Inovasi Teknologi dan Komunikasi, Inovasi perbaikan kesejahteraan sosial, dan Inovasi Pelayanan langsung ke Masyarakat, yang dipadukan dalam bentuk program “Aruni dan Intan”
Aruni dan intan (Cari Kunjungi Intervensi Santuni), menjadi Inovasi Andalan yang dilaksanakan di Puskesmas Biaro, Inovasi ini ditujukan kepada pasien yang terkait dengan pelayanan KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) seperti persalinan dan penanganan gizi buruk, pendampingan penderita Tuberculosis, dan Pasien ODGJ Berat.

Aruni dan Intan ini merupakan inovasi Penanganan dan Penangulangan penyakit di Puskesmas Biaro yang berjalan secara Holistik dan Komprehensif dengan melibatkan semua Pihak, Mulai Dari Forkopimca, Tokoh Masyarakat, keluarga Pasien sampai Semua Petugas Puskesmas, dan Alhamdulillah Aruni dan Intan sudah terbukti bisa menyelesaikan permasalahan seputar Kesehatan yang terjadi di Puskesmas Biaro, Ujar Dokter Anisa.

Kami sudah berusaha semaksimalnya dan semampu kami untuk memberikan yang terbaik, mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan kita bersama,” katanya mengakhiri. Daji

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles