AGAM  

Jelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Edwar, S. Ag, Datuak Manjuang Basa Anggota DPRD Agam Gelar Buber

Agam, Investigasi.news – Jelang lebaran Idul Fitri 1443 H, Edwar, S. Ag, Datuak Manjuang Basa Anggota DPRD Kabupaten Agam gelar buka bersama (buber) dengan Walinagari Pagadih beserta jajarannya, Niniak Mamak, Ibu-Ibu, Tokoh masyarakat serta anak yatim piatu di Kantor Wali Nagari Pagadih Rabu (27/4/22).

Edwar, S. Ag Datuak Manjuang Basa mengatakan bahwa acara buka bersama Wali Nagari Pagadih beserta jajarannya, Niniak Mamak, Tokoh masyarakat, lapisan masyarakat serta anak yatim piatu merupakan agenda sebelum Puasa Ramadhan yang telah direncanakan.

katanya kegiatan ini bertujuan untuk ajang menjalin tali silaturahmi bersama lapisan masyarakat Pagadih, serta bentuk syukur di bulan penuh berkah.

” ini merupakan ungkapan syukur kami atas segala hal yang diterima dengan berbagi berkah dengan anak yatim piatu.

Edwar yang juga merupakan Anggota Badan Kehormatan Dewan mengatakan bahwa para anggota dewan memberikan perhatian kepada masyarakat dengan beragam cara mulai dari kunjungan, inspeksi mendadak, hingga hearing. Ia menyebut acara bukber juga menjadi bentuk nyata DPRD Kabupaten Agam untuk menyampaikan perhatiannya pada masyarakat luas.

Dalam kesempatan yang sama, Edwar yang juga anggota LKKAM Kabupaten Agam tersebut juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjaga keamanan mengingat lebaran tinggal beberapa hari dan Insyaallah kita akan banyak yang pulang kampung, mari kita sambut para dunsanak yang pulang kampung dengan semarak.Edwar menambahkan mengingat bulan Ramadhan akan meninggalkan kita serta dalam rangka menyambut hari raya idul fitri yang tinggal beberapa hari lagi dan berkemungkinan para dunsanak kita yang ada di parantauan banyak yang pulang kampung maka, mari kita bersama menyambutnya dengan semarak dengan cara membersihkan masjid, pekarangan rumah, serta nantinya mari tetap terapkan protokol kesehatan, ajaknya.

“Di Bulan Ramadhan, selain bermakna ibadah yang memperkuat relasi antara manusia dan Allah, bulan Ramadan juga diisi dengan berbagai ikhtiar untuk saling membantu antar warga.

Setelah buka puasa bersama di kantor walinagari, kami melanjutkan sholat Tarwih bersama serta langsung membuka MTQ di Masjid Nurul Iman Jorong Pagadih Hilia
dan bagi penghafal Al Qur’an minimal 1 juz kita juga memberikan sedikit hadiah, guna untuk memotifasi bagi anak agar mencintai Al Qur’an. Tutup Edwar. Daji