Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam Di Serbu Santri Pondok Pesantren Alquran Darul Inqilabi Lubukbasung

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Seperti biasanya, setiap Minggu santri Pondok PADI Lubukbasung tidak melakukan aktivitas belajar di Pondok. Setiap habis shalat subuh semua santri goro membersihkan pondok mulai dari ruangan makan, kamar mandi sampai membersihkan alat-alat pribadi santri. Sekali dalam sebulan mereka diizinkan untuk olahraga ke Gor.

Pagi ini santri minta izin pada pimpinan pondok PADI cabang lubukbasung Hasneril. Rencananya, semua santri ingin ke Pustaka Pemda Agam atau ke Kantor Arsip dan Pustaka Kabupaten Agam. Setelah diizinkan semua santri mendatangi kantor Arsip dan Pustaka Kabupaten Agam yang berdiri di lingkungan Kantor Bupati Agam. “Para santri semuanya jika keluar dan pergi ke tempat umum harus tertib dan sopan santun harus dijaga baik- baik”, pesan Hasneril.

Sesampai di gedung pustaka yang megah dan baru ini santri langsung diterima oleh Asrna Yanti, S.IP Kabid Perpustakaan dan Suryani, SE selaku subag koordinator layanan perpustakaan. Asma Yanti menyambut baik dan sangat senang atas kedatangan anak pondok pesantren Alquran Darul Inqilabi Lubukbasung.

Semua santri sangat baik-baik dan santun sekali, mereka datang dengan tertib dan tidak ribut -ribut disini, mereka datang memang betul-betul ingin mencari ilmu dari buku-buku yang mereka baca.

Suryani subag koordinator layanan perpustakaan Agam yang ikut mendampingi santri Pondok PADI Lubukbasung ini menghimbau untuk pelajar generasi penerus di Kabupaten Agam agar sering-seringlah ke perpustakaan untuk menimba ilmu. Dengan banyak membaca kita bisa membuka jendela dunia.

“Kepada Pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Agam datanglah ke Perpustakaan Agam untuk menimba ilmu serta menambah wawasan, karena di dalam buku itu banyak ilmu dan untuk mendapatkannya rajin-rajinlah membaca, itu saran kita kepada semua pelajar yang ada di Kabupaten Agam”, ungkap Suryani.

Terpisah, dipenghujung kunjungan, Hasneril mengucapkan terimakasih atas sambutan Dinas Arsip dan perpustakaan Kabupaten Agam.

Sementara Kadis Arsip dan Perpustakaan Roza Linda mengatakan, “kami selalu siap untuk kunjungan siswa di sabtu minggu, ditunggu kunjungan santri berikutnya”, ucap kadis.

Daji

spot_img

Latest

spot_img