AGAM  

Kerjasama Dengan IDI Agam, Nagari Pasia Laweh Gelar Pengobatan Gratis

Agam, Investigasi.news – Wali Nagari Pasia Laweh, bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kabupaten Agam, memberikan pengobatan masal secara gratis kepada masyarakatnya. Pengobatan masal tersebut dalam rangka bakti sosial, memperingati hari bakti dokter indonesia, kegiatan yang di buka langsung oleh Bupati Agam, Andri Warman tersebut dilaksanakan di los pasar palupuh, pada hari, minggu, 28 agustus 2022.

Pengobatan gratis tersebut melibatkan sejumlah dokter spesialis dan umum yang tergabung dalam IDI Cabang Kabupaten Agam.

Pengobatan masal tersebut disambut antusias oleh lapisan masyarakat Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh.

Zul Arfin Wali Nagari Pasia laweh, menyebutkan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat diadakan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Untuk kegiatan pengobatan gratis sendiri, kita laksanakan di los pasar palupuh.

Kepada media, Ketua Pelaksana kegiatan bakti sosial Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Agam dr. Gery Satria Putra, mengucap syukur atas tingginya animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan pengobatan gratis ini.

Sementara Bupati Agam, Andri Warman, mengucapkan dan sangat mengapresiasi “Kegiatan bakti sosial Ikatan dokter indonesia cabang kabupaten Agam ini, ini merupakan kepedulian dari Dokter dengan melakukan pengobatan masal yang diperuntukkan untuk masyarakat umum.

“Semoga bakti sosial ini bermanfaat bagi warga kami”.

Harapan, nantinya kita akan mengandeng kembali Dokter dokter yang ada di kabupaten agam, untuk melakukan pengobatan masal dan gratis untuk masyarakat kabupaten agam lainnya. Harap Bupati.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh Bambang Warsito, Kepala Badan Penanggulangan Bencana daerah kabupaten Agam, Rahmad Lasmono, Kepala Kominfo Kabupaten Agam, Kepala Dinas kesehatan, dokter, hendri rusdian, Dinas Perhubungan, Satpol p p dan damkar, serta OPD lainnya. sementara dari Kecamatan turut hadir Zulfikar Zulkfili, Camat Palupuh, Siwa Usman, sekcam palupuh, Rabain Kasi Tapem, Maksum, plt. Kasi trantib, Ahmad Rijal, Kapolsek Palupuh, kepala Puskesmas Palupuh, beserta jajarannya, serta 18 orang dokter spesialis, 80 orang dokter umum, serta 500 orang lebih masyarakat Nagari Pasia Laweh.
di akhir sambutan Bupati, andri warman, Ikatan Dokter Indonesia membagikan 10 buah kacamata kepada masyarakat yang menderita sakit mata. Aji/Ary