AGAM  

Ketua DPRD Agam Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Agam, Investigasi.news – Ketua DPRD Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Selasa (5/7). Prosesi upacara yang diselanggarakan dari Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah itu juga diikuti secara virtual oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Edi Busti, M.Si dan Forkopimda di halaman Mapolres Agam.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara dalam HUT Ke-76 Bhayangkara itu mengingatkan agar anggota Polri semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

“Kita harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru. Oleh sebab itu, Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui tayangan yang disaksikan secara virtual, Selasa.

Dengan teknologi yang semakin maju, Presiden Jokowi meminta agar Polri dapat terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi sehingga dapat selangkah di depan daripada pelaku kejahatan.

Dalam peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa tugas berat yang dihadapi dan perlu dukungan anggota Polri masih banyak.

“Kita harus siap dengan tantangan kejahatan teknologi, polri harus lebih maju dari pelaku kejahatan. Kemudian agenda G20 juga harus selalu dikawal,” ucapnya.

Guna menghadapi tugas yang semaki kuat sambungnya, anggota Polri harus bisa bersinergi dengan kementerian dan instunsi negara lainnya.

“Polri juga harus mengedepankan pencegahan dalam melalukan kamtibmas, humanis namun tegas, taat prosedur dan menjunjung tinggi HAM,” ujarnya.

(Daji)