Ketua DPRD Novi Irwan, Turut Hadir Saat Kajati Sumbar Ke Agam

More articles

spot_img

Agam, Investigasi—Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sumatera Barat, Dr. Anwarudin Sulistiyono kunjungi Pemerintah Kabupaten Agam, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (29/6).

Kedatangan Kajati Sumbar disambut langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman. Dalam rombongan yang berjumlah belasan orang ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Barat, Dr. Anwarudin Sulistiyono.

Selain berkunjung, Kajati Sumbar juga bersilaturahmi yang turut dinanti oleh Kajari Agam, Rio Rizal, Sekdakab Agam, Martias Wanto, pimpinan OPD, Ketua DPRD Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan serta unsur Forkopimda lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan tamu istimewa dari Provinsi, yang akan memberikan pemahaman terkait hukum disamping bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Agam,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman memulai silaturahmi tersebut.

“Sebagaimana mestinya, kejaksaan, merupakan mitra pemerintah dalam melaksanakan tugas kepemerintahan terkait hukum, khususnya di Kabupaten Agam”, tambah bupati.

“Pendampingan hukum bagi pemerintah sangat dibutuhkan dalam melaksanakan tugas, agar aparatur dapat bekerja dengan baik sesuai hukum berlaku,” ujar Bupati lagi.

“Dengan begitu, diharapkannya kejaksaan tidak henti memberikan pendampingan hukum pada aparatur Pemkab Agam, supaya tugas yang dijalankan tidak menyalahi aturan”, Harapnya.

Sementara itu, Kajati Sumbar, Dr. Anwarudin Sulistiyo mengatakan, Kejaksaan selain melakukan penuntutan dan penyidikan, juga berwewenang mengamankan pembangunan.

“Manakala Pemkab Agam nanti perlu konsultasi dan pendampingan hukum dalam melakukan pembangunan, kita siap melayani,” katanya.

Seperti halnya, isu yang berkembang di Sumatera Barat saat ini terkait revitalisasi Danau Maninjau, pihaknya juga menyatakan siap membantu Pemkab Agam dan Forkopimda lainnya untuk mendampingi dari sisi hukumnya.

“Semoga dengan dilakukan pendampingan hukum, revitalisasi Danau Maninjau bisa terwujud dengan baik demi kepentingan masyarakat, tanpa menimbulkan gejolak dikemudian hari,” harapnya.

Senada dengan bupati Agam, Ketua DPRD Agam juga mengharapkan Pendampingan hukum bagi pemerintah oleh Kejari dalam setiap tugas pemerintahan yang dilakukan. Nantinya, semua aparatur dapat bekerja dengan baik sesuai hukum berlaku, paparnya.

(Daji)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img