Matangkan Persiapan, Kadis Kesehatan Agam Kunjungi Puskesmas Biaro

More articles

spot_img

Agam, Investigasi.news – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian Mkes, untuk kesekian kalinya mengunjungi Puskesmas Biaro. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pematangan persiapan penilaian Pelayanan prima Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan diadakan pada awal Oktober nanti.

Kunjungan dokter Hendri kali ini juga disambut langsung Oleh Kepala Puskesmas Biaro, dr Annisa Sofyana dan seluruh staf Puskesmas Biaro, di ruang Aula Puskesmas Biaro, pada hari Rabu, 28 September 2022.

Didalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Agam mengatakan Penilaian Pelayanan prima hanyalah sebagai salah satu motivasi dalam meningkatkan pelayanan yang berkualitas terhadap pasien. Namun pada prinsipnya ada atau tidak penilaian ini, Puskesmas tetap berkewajiban dalam memberikan pelayanan prima kepada pasien. Dan yang paling penting semua staf Puskesmas mempunyai mainset (Pola pikir) untuk memberikan pelayanan terbaik.

Ditambahkan oleh Hendri, seluruh staf Puskesmas Baso, harus bersyukur dan bangga, karena, sebegitu banyak instansi yang menyelenggarakan pelayanan publik, Puskesmas Biaro terpilih menjadi Perwakilan Pelayanan Prima dari Kabupaten Agam untuk dinilai ditingkat Provinsi Sumatera Barat. ini artinya selama ini Puskesmas Biaro sudah dinilai memberikan Pelayanan Publik terbaik bagi masyarakat sekitar dan kita berharap Puskesmas biaro bisa menjadi yang terdepan ditingkat Nasional.

Adapun yang harus disiapkan Oleh Puskesmas dalam rangka penilaian layanan Prima ini adalah memaksimalkan waktu tunggu pelayanan, ketepatan pemberian pelayanan, keramahan petugas, dan memastikan mempersiapkan petugas yang berkompeten dalam memberikan pelayanan. Satu yang penting harus menjadi perhatian adalah keramahan, salam, sapa dan senyum dari petugas.

Untuk dokumen yang harus dipersiapkan diharapkan bisa dilakukan secara maksimal, sehingga dalam penilaian nanti kita benar benar mampu menunjukkan kemampuan dan kualitas yang kita Miliki”, papar dokter Hendri.

Sementara, Kepala Puskesmas Biaro mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Kepala dinas, ini merupakan energi tambahan bagi kami untuk bisa tampil maksimal dalam penilaian nanti.

Adapun mengenai administrasi dan segala sesuatu yang menyangkut dengan kebutuhan penilaian, sudah kami persiapkan secara maksimal, termasuk pematangan inovasi yang selama ini berjalan di Puskesmas Biaro, Ujar dokter Anisa. Daji

spot_img

Latest

spot_img