Peringati Hari Pahlawan 10 November, Ketua DPRD Agam Ajak Semua Elemen Bersinergi Bangun Negeri

More articles

spot_img

Agam, investigasi.news Setiap tahunnya Bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November. Sejarah Hari Pahlawan adalah memperingati pertempuran arek-arek Surabaya melawan tentara sekutu pada 10 November 1945.

“Sebagai anak bangsa yang menghargai jasa pahlawan kita harus mampu bersatu, agar kita dapat maju bersama- sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia tambah”, ucap ketua DPRD Agam Novi Irwan kepada media ini Rabu (10/11) melalui Kasubag Humas Dan protokoler DPRD Agam Hasneril.

Ditambahkan, dalam memperingati Hari Pahlawan ke 76 tahun 2021 ini Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan, Spd, MM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dalam membangun negeri. Khususnya membangun daerah kita ini Kabupaten Agam”, ucap Novi.

“Dengan meneladani semangat kepahlawanan, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menangani berbagai permasalahan”,

Novi Irwan menjelaskan tema Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021 yaitu “Pahlawanku, Inspirasiku”. Tema tersebut memiliki makna bahwa apa yang telah dilakukan para pahlawan hendaknya menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi saat ini. Untuk meneruskan perjuangan para pahlawan walaupun dengan cara yang berbeda. Dulu, pahlawan berjuang dengan senjata. Namun, generasi saat ini berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa. “Seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal. Dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” tutur ketua lagi.

“Peringatan Hari Pahlawan harus dapat memberikan energi tambahan untuk mengugah kesadaran segenap elemen masyarakat untuk terus berjuang mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. “Bersinergi membangun negeri, bersama membangun bangsa. Tanamkan jiwa-jiwa semangat kepahlawanan kita dalam pengabdian masyarakat dan bela negara”, tutupnya.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img