Pelatihan KAN Bayua Dibuka, Wakil Bupati Agam Berharap Pelatihan Ini Memberi Manfaat

More articles

spot_img

Agam, investigasi.news

Wakil Bupati Agam Sumatera Barat Irwan Fikri, SH Dt Parpatiah membuka pelatihan/pembinaan Lembaga Adat (Lembaga KAN Nagari Bayua) dengan tema “Tanah Ulayat Nagari”, di kantor Wali Nagari Bayua, Senin (1/11/2021).

Hadir selaku narasumber dalam pelatihan ini Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Desnawati dan Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Agam, Yunaldi yang diikuti angku, niniak mamak, imam khatib dan panungkek se-Nagari Bayua.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam menerangkan terkait pusako tinggi dalam adat perlu didudukkan secara bersama-sama guna mencari keseragaman di Salingka Nagari Bayua.

“Kegiatan ini, bertujuan agar semua pemangku adat seragam cara berpikirnya menyikapi tanah ulayat dan tidak ada keraguan nantinya,” harapnya.

Wakil Bupati Agam mengharapkan, pelatihan KAN Nagari Bayua yang dilaksanakan dapat memberikan manfaatkan di forum ini sebaik-baiknya, karena ada tokoh-tokoh yang memiliki kapasitas yang handal untuk menjawab pertanyaan peserta.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua dalam menjalankan tugas kita sehari-hari sebagai pemangku adat di nagari” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, Wali nagari Bayua Hadi Fajrin dan Ketua KAN Nagari Bayua diwakili Angku Syahrial Dt Nan Bareno.

(Daji)

spot_img

Latest

spot_img