AGAM  

Pembangunan Revitalisasi Pasar Serikat Lubukbasung Dimulai

Agam, Investigasi.news – Pembangunan proyek revitalisasi Pasar Serikat Lubukbasung Kamis (4/8) dimulai. Memanfaatkan dana APBD Tugas Pembantuan (TP) tahun anggaran 2022 proyek tersebut mulai berjalan yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Ny.Nevi Zuriana Irwan Prayitno, anggota DPR RI.

Dikesempatan tersebut, Ny.Nevi Irwan Prayitno, anggota DPR RI dari fraksi PKS itu usai peletakan batu pertama proyek revitalisasi Pasar Serikat Lubukbasung dengan alokasi anggaran Rp.2,3 miliar yang dikerjakan CV.Prima Karya Abadi dengan masa pengerjaan 150 hari itu, menyebutkan program revitalisasi Pasar Serikat Lubukbasung, merupakan salah satu dukungan pihaknya terhadap aktivitas ekonomi masyarakat yang membutuhkan sarana pasar yang memadai.

Dengan dilakukannya peletakan batu pertama proyek revitalisasi Pasar Serikat Lubukbasung yang dua 2 tahun lebih tertunda akibat pandemi covid-19 mendapat perhatian luas dari banyak kalangan, dibuktikan dengan kehadiran para pejabat daerah diantaranya Sekab.Agam H.Edi Busti, Kadinas Perindagkop.UKM Agam, para tokoh ninik mamak Nagari Lubukbasung dan Nagari Garagahan, pj.walinagari persiapan Sungai Jariang Lubukbasung dan unsur lainnya.

Revitalisasi Pasar Serikat Lubukbasung itu merupakan salah satu apirasi masyarakat yang sejak lama mengharapkan pembenahan dan perbaikan sarana pasar yang memadai, mengingat aktivitas pasar yang semakin tinggi di pusat pemerintahan kabupaten Agam ini.

Diharapkan Ny.Nevi kegiatan revitalisasi pasar serikat bisa berjalan maksimal sesuai jadual dan ketentuan yang berlaku, sehingga bisa segera dimanfaatkan masyarakat untuk mendorong makin optimalnya kegiatan ekonomi khususnya aktivitas pasar di wilayah Lubukbasung, “ kami berharap adanya sarana pendukung kegiatan pasar yang memadai, akan semakin mendorong geliat ekonomi ditengah masyarakat, “ ulasnya.

Sementara menurut Taufik Wahyudi, pelaksana kegiatan dan Rino Syamna Putra, Wali Jorong IV Surabayo, pihaknya akan berupaya maksimal melaksanakan kegiatan pembangunan sarana pasar serikat Lubukbasung sesuai program revitalisasi pasar yang dipercayakan pada pihaknya, “ kami berharap, dengan dukungan semua pihak, kegiatan ini bisa berjalan maksimal sesuai ketentuan tekhnis yang ditetapkan, “ ulasnya.

Sedang Rino Syamna Putra yang juga pengurus Pasar Serikat Lubukbasung itu, menyebutkan dengan kegiatan pembangunan sarana pasar tersebut, diyakini akan semakin memberi kenyamanan bagi masyarakat dan para pedagang, mengingat semakin tingginya kegiatan pasar saat ini.

“ Dengan revitalisasi pasar serikat Lubukbasung ini, diharapkan geliat ekonomi dan pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin optimal“, tuturnya.

Daji