AGAM  

Pemekaran Nagari Terwujud, Syafril, SE, Datuak Rajo Api Ucapkan Rasa Syukur

Agam, Investigasi.news – Syafril, SE, Datuak Rajo Api, anggota DPRD Kabupaten Agam, yang juga ketua pemekaran Nagari Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, mengucap syukur, hal ini karena Pemekaran Nagari Nan Limo yang definitif telah terwujud, yaitu dengan keluarnya Register Nagari Nan Limo Difinitif oleh Kemendagri, ulasnya.

Untuk itu, saya, Syafril, S E, Datuak Rajo Api, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Insya Allah, Pelantikan PJ Wali Nagari Nan Limo dan Peresmian Nagari Nan Limo akan dilaksanakan bulan Desember 2022 mendatang, oleh Bapak Bupati Agam di Nagari Nan Limo, tukasnya, kepada media Investigasi, Rabu, 23 November 2022, via whatsApp.

Serta, di bulan Januari 2023 akan dilaksanakan pembentukan Bamus, Nagari Nan limo, Pembentukan Panitia Pemilihan Wali Nagari Nan Limo, yang mana pemilihan Wali Nagari Nan Limo akan dilaksanakan bulan Juli 2023, yaitu bersamaan dengan pilwana serentak untuk 38 Nagari yang ada di Kabupaten Agam.

Nyiak Api, sapaan akrab, anggota dprd yang selalu memperjuangkan aspirasi masyarakatnya ini, menambahkan, bahwa berhasilnya Pemekaran Nagari Nan Limo ini bukan berarti perjuangan kita telah selesai, ini baru langkah awal perjuangan kita, perjuangan masih panjang dan bahkan makin berat.

tujuan perjuangan kita yang sesungguhnya adalah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Nagari Nan Limo sekitarnya, tegasnya.

Yaitu dengan percepatan pembagunan di Nagari Nan Limo, jalan jalan harus kita cor atau aspal, Irigasi harus lancar, air bersih untuk masyarakat harus tersedia, sarana prasarana umum harus baik.

Jadi sekali lagi tujuan perjuangan kita adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan didukung sarana dan prasarana umum yang baik dan lancar”, tutupnya. Daji/Ary