AGAM  

PPNI Kabupaten Agam gelar Musda ke VII, Kadis Kesehatan Pesankan Perawat Terus Tingkatkan Layanan

Agam, Investigasi.news – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Agam melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) berlangsung di Hotel Syakura Syariah Lubuk Basung, pada hari Sabtu 10 September 2022.

Musda Kali ini dihadiri Oleh Bupati Agam yang diwakili Oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian Mkes, Pengurus DPW PPNI Sumbar, Katerina Welong SKM, MARS, Ketua DPD PPNI Agam, Yurnalis, SSos, dan Ketua Komisariat PPNI Agam Barat, Agam Timur, dan RSUD Lubuk Basung, serta perwakilan dari Organisasi Profesi, yaitu Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Agam, dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan ratusan Anggota PPNI se Kabupaten Agam.

Ketua PPNI Agam, Yurnalis SSos, menyatakan dalam sambutannya, PPNI Agam sudah banyak berkiprah dengan berbagai kegiatan dan gebrakannya, mulai dari perjuangan Tambahan Penghasilan Pegawai bagi (TPP) Perawat, bakti Sosial pemberian Masker diwaktu Kabut Asap dan Covid-19, sampai turun langsung dalam bantuan penanganan gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

Musyawarah Daerah PPNI kali ini mengsung tema, Bersama PPNI Agam menjadikan Masyarakat Agam yang lebih baik dan Madani, pungkasnya

Sementara Pengrus DPW PPNI Sumbar, Katerina Welong MARS menyatakan PPNI sebagai organisasi yang diakui dan terakreditasi, pelaksanaan Musda merupakan amanah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) PPNI, dalam kiprahnya PPNI Agam diharapkan bisa mengambil peranan membantu Pemerintah Kabupaten Agam dalam Upaya meningkatkan derajat Status Kesehatan di Agam.

Dokter Hendri Rusdian Mewakili Bupati Agam menyampaikan salam dari Kepala Daerah kepada seluruh Perawat yang bernaung dibawah Organisasi PPNI, Apresiasi dan terimakasih saya ucapkan Kepada Seluruh Perawat atas kiprah nyata Perawat dalam Penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam.

Hendri Berharap PPNI yang terpilih bisa bekerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Agam dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati Agam.

Dalam sambutannya juga disampaikan harapan agar PPNI bisa melahirkan program-program dan kegiatan yang menyentuh kesehatan Masyarakat secara langsung, bisa menjadi komando lahirnya kegiatan kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat.

Diakhir sambutannya, dokter Hendri berpesan agar perawat terus menunjukkan pengabdian yang serius, dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan Masyarakat, Inshaa Allah jika perawat sudah berperan, Pelayanan Kesehatan kesehatan di Agam semakin meningkat, pungkas Dokter Hendri mengakhiri sambutan. Daji