AGAM  

Putri Sekda Agam Dipersunting Alan Ediatmoko

Lubuk Basung, Investigasi.news – Fauziah Nurchaulia Edelwis anak perempuan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. H. Edi Busti dinikahkan dengan Alan Ediatmoko pemuda Bangkinang di masjid Nurul Falah Lubuk Basung, Jumat (15/7).

Pembacaan ijab kabul oleh wali nikah Edi Busti suami Elmawati dengan penghulu nikahnya Kepala Kantor Urusan (KUA) Lubuk M.Nur Akhiyar. Saksi dari pihak penganten wanita adalah bupati Agam DR.H. Andriwarman dan Prof Agus Pramosinto dari pihak laki laki.

Proses pembacaan akad nikah oleh Edi Busti berlangsung lancar. “Alhamdulillah pembacaan nikah lancar dengan satu kali baca, mudah mudahan kedua penganten meraih mawaddah warahmah”, kata pembawa acara.

Pelaksanaan ijab kabul pasangan Edelwis dan Alan mendapat perhatian, pegawai, tokoh masyarakat dan warga masyarakat. Masjid Nurul Falah dipenuhi pengunjung baik dari keluarga penganten laki laki maupun penganten perempuan.

Setelah ijab kabul, isteri Alan, Ewis yang “dipingit” di ruang belakang masjid segera di bawa berjalan perlahan menemui suaminya. Ewis kemudian mencium tangan isterinya dan Alan pun memberikan ciuman ke kening suaminya.

“Kalian berdua sudah menjadi suami isteri yang sah, pelihara lah rumah tangga kalian dengan baik” ujar pembawa acara.

Selanjutnya pada Sabtu dan Minggu besok atau tanggal 16 dan 17 Juli diadakan resepsi di GOR Rang Agam di Lubuk Basung, diperkirakan ribuan undangan akan hadir memberikan ucapan selamat. “Insya Allah semuanya sudah disiapkan mudah mudahan acara lancar” kata Ketua Panitia Alek Ewis dan Alan. (M.Khudri)