AGAM  

Rizki Abdillah Fadhal Terpilih Sebagai Ketua PPNSI Agam

Agam, Investigasi.news – Kembali setelah Padang Panjang & Padang dibulan yang lalu, Ketua Perhimpunan Petani Nelayan Seluruh Indonesia (PPNSI) Sumatera Barat, Guswardi memimpin jalannya Musyawarah Daerah PPNSI Kabupaten Agam untuk pemilihan pengurus periode 2022-2027. Musda ini digelar di Aula Kantor Walinagari Ladang Laweh Kecamatan Banuhampu Kab. Agam, Sabtu 2 Juli 2022.

“Musda PPNSI kali ini sangat istimewa, karena dihadiri langsung oleh Afni Wirman Kepala Dinas Pertanian Agam, yang mana beliau juga membawa beberapa Koordinator BPP & Penyuluh Se Agam” imbuh Guswardi.

Kepala Dinas Pertanian sangat berterima kasih dengan adanya ormas PPNSI yang akan membantu pemberdayaan & gerakan penguatan Petani. “Saya berpesan agar kita perlu mencarikan solusi solusi terkait permasalahan pertanian yang melanda saat ini. Saya berharap melalui siapapun atau lembaga apapun terbentuk hendaknya pilot project Gudang & sentra pemasaran produk2 pertanian Agam, sehingga memiliki nilai ekonomis yg lebih tinggi” ujar Afni Wirman sembari membuka secara resmi MUSDA PPNSI Agam.

Dalam Musda Tim Formatur secara musyawarah menetapkan Rizki Abdillah Fadhal sebagai Ketua Terpilih PPNSI Agam. Selain Ketua, juga ditetapkan kepengurusan periode 2022-2027 yakni David Raimon (Wakil Ketua), Rikki (Sekretaris), Maradona (Wakil Sekretaris) dan Yusman (Bendahara). 

Rizki merupakan anak muda yang energik yang memulai karir dari bawah. Rizki menyelesaikan jenjang pendidikan S1 di Fakultas Teknologi Pertanian UNAND angkatan 2004. Selepas kuliah beliau meniti karir dengan berbisnis & pulang Kampung untuk membangun. Di Agam beliau pernah diangkat sebagai Manajer Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis dengan pola KJKS, juga sering mengeksekusi program & bantuan pertanian dari Pemerintah Daerah bahkan Pusat.

Berkat semangat & kegigihan beliau itulah masyarakat mempercayakan beliau sebagai Anggota DPRD Agam periode 2014-2019 & Terpilih kembali untuk periode 2019-2024.

Beliau juga dikenal aktif dikalangan Pemuda sehingga sempat memimpin KNPI Agam periode 2015-2019. Sehingga sangat mungkin dan layak untuk memimpin Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Agam untuk lima Tahun kedepan.

Acara dilanjutkan dengan pemasangan rompi  PPNSI kepada Ketua terpilih oleh Ketum PPNSI Sumbar Bapak Guswardi dan pemberian selamat kepada seluruh jajaran pengurus. 

Pada Kesempatan Itu, Guswardi yang merupakan Bakal Calon Walikota Solok 2024 Tersebut Menyebutkan Bahwa Dirinya Bertekad akan Membenahi Struktur Organisasi PPNSI se-Sumbar Terlebih Dahulu Sebelum Melaksanakan Program2 Kegiatan Tentang Pemberdayaan Petani.

Untuk Itu, Guswardi Menargetkan Tahun 2022 Ini Seluruh Pengurus PPNSI Kota/Kabupaten Telah Selesai Diperbaharui Melalui Musda. Dan Kegiatan Musda PPNSI Kabupaten Agam Ini Merupakan Musda ke-10 dari 19 Kota/Kabupaten di Sumbar. Daji