AGAM  

Sampaikan Pesan, Anggota DPRD Agam Hadiri Wisuda 24 Siswa/i SDIT Ummul Qur’an

Agam, Investigasi.news-Ahad, 19 Juni 2022 bertepatan dengan 19 Dzulkaidah 1443 H. Nun dari jauh telah terlihat dipagi itu sekumpulan manusia memakai jubah putih dengan wajah sumringah dan penuh keceriaan. Sayup-sayup terdengar bisik- bisik mereka mengucap syukur Alhamdulillah telah ikut dalam barisan itu.

Barangkali inilah momen berharga bagi para ahlul Qur’an sekaligus sahibul kelas 6. Perjuangan menghafalkan ayat demi ayat melewati Camp Tahfizh dan diuji kembali lewat ujian Kompre Tahfizh Al Qur’an pada awal Juni lalu, telah menghasilkan sebanyak 24 Siswa/i SDIT Ummul Qur’an yang menyelesaikan target 1 Juz.

Tentu hal ini tidak lepas dari visi dan misi sekolah melahirkan para penghafal Al Qur’an yang cerdas dan berkarakter yang akan menjadi penerus generasi Qur’ani dimasa mendatang.

Seperti yang dikatakan oleh ketua yayasan Waqaf Ummul Qur’an ” Alhamdulillah tahun ini meningkat kembali siswa/i kita yang mampu menyelesaikan hafalannya dari jumlah tahun kemarin 16 orang, hari ini bertambah menjadi 24 orang, ini membuktikan, sekolah terus berupaya meningkatkan mutu tidak hanya dibidang akademik saja, namun mesti balance dengan karakter dan Ruhani terhadap Al Qur’an” ujar Ustadz Indra Saputra, S.Pd.I selaku Ketua Yayasan Waqaf Ummul Qur’an.

Dalam Acara wisuda dan perpisahan ini, turut hadir Anggota DPRD Kab. Agam bapak Rizki Abdillah Fadhal S.TP, serta Pembina dan Founding Father Yayasan Waqaf Ummul Qur’an.

Acara berlanjut dengan perpisahan Kelas 6 yang terdiri dari 13 Siswa yang akan melanjutkan jenjang berikutnya, dalam sambutannya Kepala Sekolah SDIT Ummul Qur’an Ustadzah Zulfayeni S.Pd berpesan kepada para siswa “Jika nanti antum meninggalkan sekolah ini, jangan lupa untuk terus menjalin silaturrahim ke sekolah, jenguklah ustadzah² antum dan sampaikan salam rindu penuh takzim untuk mereka, dan bersiaplah untuk terus memantau dan ikut handil sebagai alumni mengharumkan sekolah kita.

” lebih lanjut ustadzah Rita Susanti, S.Pd. Selaku Wali Kelas 6 juga turut menyampaikan pidato perpisahan ” Bapisah bukannyo Bacarai”. Itulah penutup kalimat yang disampaikan oleh walas kelas 6.

Rizki selaku Anggota DPRD Agam Dapil Ampek Nagari-Palembayan ini menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen sekolah SDIT & Yayasan Waqaf Ummul Qur’an yang telah ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mencerdaskan anak bangsa sekaligus membentuk Karakter anak yang Qur’ani. “InsyaaAllah kami selalu mendukung penuh sekolah & Yayasan dengan sekuat tenaga dari sisi pembangunan lokal maupun Fasilitas penunjang lainnya agar anak2 & guru nyaman dalam belajar mengajar”

Begitu hikmat dan penuh isak tangis di siang itu di gedung Balerong Nagari Bawan kec. Ampek Nagari, seluruh peserta, panitia dan tamu undangan turut larut dalam rangkaian acara yang dibuat oleh panitia, Acara sukses dan seluruh walimurid menghaturkan terima kasih kepada para Ustadzah.

Daji