Satu Buah Avanza Terbalik Di Palupuh

Palupuh, Investigasi.news – Jalinsum Bukittinggi Medan termasuk jalan yang rawan akan kecelakaan, apalagi menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H banyaknya kendaraan pemudik yang sudah tak sabar lagi untuk sampai di kampung halaman untuk bertemu Ayah, Ibu, Istri, Anak maupun familinya, sehingga kebanyakkan dari pengendara mengabaikan keselamatannya dan keselamatan orang lain.

Kebanyakkan pemudik yang melintasi jalur ini mengunakan plat nomor polisi dari luar daerah seperti pulau jawa, biasanya peningkatan angka kecelakaan akibat sopir memaksakan kehendaknya untuk tetap berkendara walaupun sudah lelah dan mengantuk, pantauan kami dalam perjalanan banyak pengendara Mobil maupun sepeda motor yang melaju dengan cara mengambil jalur orang lain serta mendahului kendaraan lain pun mereka tak segan-segan ditikungan, memang musibah datangnya dari Allah SWT namun kewaspadaan dan kehati-hatian kita harus tetap dijaga.

Bagi pemudik yang ingin melintasi jalan lintas Sumatera Bukittinggi-Pasaman harap berhati hati dan jikalau merasa mengantuk dan terlalu lelah harap cari tempat istirahat yang aman.

Kecelakaan di jalinsum Bukittinggi-Medan kembali terjadi di KM. 24 Sawah Kareh Jorong Palupuh Nagari Pasia Laweh beberapa waktu lalu, kini kecelakaan kembali terjadi di KM. 28.5 Simpang jalan menuju Jorong Paninggiran Bawah Nagari Nan Tujuah Kecamatan Palupuh (29/4/22).

Kecelakaan yang menimpa mobil AVANZA tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 11.04 wib yang dikendarai oleh Joko Adi Syahputro warga Payakumbuh dengan nopol. BA 1399 CM, mobil melaju dari arah Bukittinggi menuju Simaung Mudiak Nagari Nan Tujuah.

Mobil tersebut terjun bebas dan terbalik ke jalan jorong Paninggiran Bawah Nagari Nan Tujuah, akibatnya sopir, beserta penumpangnya mengalami luka-luka, namun tidak ada korban jiwa.

Dengan sigapnya Kapten inf. Army Nasution Danramil Palupuh, Babinsa Serda Supian, Anggota Polsek Palupuh, petugas Puskesmas Palupuh serta masyarakat setempat mengevakuasi korban.

Seluruh korban selamat dan mengalami luka ringan.

ary_plp.