AGAM  

Terkait Penghapusan Tenaga Honorer, Anggota DPRD Agam Safrudin Minta Pemerintah Pertimbangkan

Agam, Investigasi.news – Ketua Fraksi PKS DPRD Agam Safrudin menyampaikan dukungan nya atas aspirasi yang disampaikan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi dan para kepala daerah yang tergabung pada Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia kepada mentri dalam negri dan mentri MEMPAN RB terkait penghapusan tenaga honorer tahun 2023 pada bulan November agar bisa ditunda dan dikaji ulang.

Kepada media ini, Safrudin menyampaikan bahwa, “Saya sangat mendukung aspirasi ini dan memohon pemerintah pusat dapat mengkaji lebih dalam lagi karena akan menimbulkan dampak negatif di daerah”, tuturnya.

Kemudian anggota DPRD 4 periode ini menambahkan bahwa di Agam contohnya ratusan tenaga honorer baik tenaga teknis dan guru akan menganggur dan tidak jelas bagaimana solusinya, sementara pengangkatan PNS dan PPPK sangat minim, disisi lain saya melihat pemda sendiri masih kebingungan mencarikan solusinya, sementara keterbatasan SDM aparatur masih belum ada solusi terutama tenaga guru dan kesehatan”.

Untuk itu, saya berharap pemerintah pusat bisa mendengar aspirasi daerah dan juga suara hati para honorer yang mana gajinya pas-pasan, namun kinerjanya sangat membantu tenaga PNS yang ada”, tutup Safrudin. Daji