AGAM  

UMKM Agam Dapat Support Dari Wamen RI

Agam, Investigasi.news – Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. Jerry Sambuaga beserta rombongan kunjungi Kabupaten Agam. Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman beserta jajarannya di Keju Lasi, Kecamatan Canduang, Selasa (28/6).

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengucapkan selamat datang kepada Wakil Mentri Perdagangan RI, Dr. Jerry Sambuaga beserta rombongan di Kabupaten Agam.

Bupati menyebutkan, Kabupaten Agam memiliki berbagai potensi, salah satunya dibidang UMKM. Namun, masih terkendala dengan permodalan, produksi dan penjualan, untuk mengatasi kendala itu, Pemda Agam sedang berusaha membangun BUMD.

“Dimana BUMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM dan memberikan wadah untuk pelaku UMKM dalam menjual produk mereka,”ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya support dari Kementerian Perdagangan RI, kedepannya UMKM di Agam dapat menjadi pilot project pembinaan dan pengembangan dari Kementerian Perdagangan RI. Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan proposal pengembangan UMKM Agam ke Wamen Perdagangan.

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan RI, Dr. Jerry Sambuaga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Agam dalam mengembangkan UMKM.”ini merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengembangkan produk lokal,”katanya.

Wamen Perdagangan menambahkan, Kementerian Perdagangan siap memberikan support untuk pengembangan UMKM. Salah satu bentuknya yakni dari segi promosi melalui peningkatan ekspor.

“Saya mengaku bangga dan salut dengan UMKM Agam, khususnya Keju Lasi. Terkait pemasaran, nanti akan kita bantu lewat 46 wakil perdagangan Indonesia di seluruh dunia,”ujarnya.

Usai diskusi dan melihat produk UMKM di Keju Lasi, Wakil Menteri Perdagangan RI bersama Bupati Agam dan rombongan bertolak menuju Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang untuk menikmati Nasi Kapau. Mc/Daji