BPBD Kabupaten Asahan Turun Ke Lokasi Banjir

More articles

spot_img

Asahan, investigasi.news-Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan SE bersama dengan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Asahan, Dinas Sosial Kabupaten Asahan dan Kementerian Sosial RI melakukan peninjauan ke lokasi banjir di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut, Desa Simpang Empat dan Desa Sei Dua Hulu yang berada di Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (12/11).

Peninjauan ini dilakukan atas intruksi Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution, M. Si saat melakukan kunjungan ke Kantor BPBD Kabupaten Asahan pada Jum’at (11/11), ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan disela-sela peninjauannya.

Harry Naldo mengatakan, Kami siap jajaran BPBD, selalu siaga menghadapi permasalahan banjir yang melanda beberapa Desa di Kabupaten Asahan dengan turun langsung kelapangan mengevaluasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

Sekda Jhon Hardi, menekankan kepada BPBD Kabupaten Asahan agar senantiasa berkoordinasi dengan Camat dan Kades/Lurah di wilayah terdampak maupun dengan stakeholder lainnya agar penanganan dampak banjir dapat diminimalisir dengan tetap berpedoman pada aturan yang berlaku.

Harry Naldo juga mengatakan BPBD telah menempatkan beberapa tenda yang berasal dari BPBD, Dinas Sosial, PDAM Tirta
Silau Piasa serta PMI Kabupaten Asahan di beberapa Desa yang terdampak banjir.
BPBD juga telah mengalokasikan pemenuhan kebutuhan dasar keperluan dapur umum bagi masyarakat yang terdampak banjir.
(DR)

spot_img

Latest

spot_img