ASAHAN  

Bupati Asahan Ikuti Penyerahan DIPA dan TKD Oleh Gubsu

Asahan, Investigasi.news-Bupati Asahan ikuti kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah (T KD) Tahun Anggaran 2023, bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, (2/12). Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara menyerahkan langsung DIPA dan TKD T.A 2023 kepada beberapa Kepala Daerah.

Gubsu mengatakan, kegiatan ini merupakan simbol dari dimulainya pelaksanaan APBN Tahun 2023. DIPA K/L dan
Daftar Alokasi TKD merupakan dokumen APBN yang sangat penting untuk menjadi acuan bagi Instansi Vertikal, Kementerian, Lembaga dan
Kepala Daerah dalam melaksanakan berbagai program pembangunan secara kolaboratif, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Gubsu juga sampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo bahwa Belanja Negara diarahkan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui Belanja pendidikan dan kesehatan untuk membangun SDM unggul dan produktif, penyelesaian proyek-proyek strategis nasional.

Penyederhanaan regulasi, dan mendukung persiapan Pemilu 2024 Dalam upaya optimalisasi pelaksanaan APBN 2023 dan mempercepat ketersampaian maanfaatnya kepada masyarakat. “seluruh Pemerintah Daerah agar benar-benar menggunakan alokasi TKD tahun 2023 dengan baik,
Daftar Alokasi TKD di tahun 2023 dapat ditindaklanjuti sehingga APBN 2023 dapat dilakukan di awal tahun.

Bupati Asahan pasca menerima DIPA dan TKD T.A 2023 yang di serahkan langsung oleh Gubsu dalam Rakor Pemerintah Daerah juga menerima penghargaan peringkat ke-2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Atas keberhasilan tersebut Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. memperoleh peringkat 2 Kinerja Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara,” ungkap Bupati.
(DR)