ASAHAN  

Putra Asahan Raih Terbaik I BINVOC Tingkat Nasional

Asahan, Investigasi.news-Pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional 2022 yang digelar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat resmi ditutup pada Sabtu (20/11) malam. Setelah mengikuti seluruh rangkaian perlombaan selama lima hari, Kafilah dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil keluar sebagai juara umum.

Dari 12 kategori yang dilombakan pada ajang tahunan yang digelar Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) tersebut, perwakilan dari Kabupaten Asahan yang mewakili delegasi Sumut meraih terbaik Pertama Kategori Bintang Vokalis (BINVOC) Anak-Anak Putera.

Demikian menurut keterangan Ketua Harian Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kab. Asahan, Utomo, S.Ag Senin, (21/11).
,Perwakilan yang berhasil meraih Terbaik I tersebut adalah Muhammad Al Fikri Hsb. Sebelumnya, pelajar kelas VI SD yang berasal dari Desa Asahan Mati,
Kec.Tanjung Balai, tersebut merupakan Terbaik I Ajang yang sama di tingkat Kab. yang diselenggarakan di
Kec. Setia Janji serta Terbaik I di Tingkat Provinsi Sumatera Uara dalam event serupa yang diselenggarakan di Asrama Haji Medan.

Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Al Fikri atas prestasi yang diraih serta kepada seluruh official dan pihak pihak yang terlibat, khususnya kepada LASQI
Kab. Asahan dibawah pimpinan Drs. John Hardi Nasution, M.Si. Kata Bupati Surya, keberhasilan ini merupakan kebanggaan bagi Provinsi Sumatera Utara serta bagi Pemerintah dan masyarakat Kab.Asahan.
(DR)