Bupati Buka Secara Resmi Gebyar PAUD Bangka Setara Tahun 2022

Sungailiat, investigasi.news – Bupati Bangka Mulkan SH., MH Mengapresiasi Dengan Rasa Bangga Terselenggaranya Gebyar PAUD Bangka Setara Tahun 2022 yang dihelat Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Selasa (08/11/2022).

Hal itu disampaikan Bupati Bangka saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Gebyar PAUD Bangka Setara tahun 2022, di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Bupati Bangka mengatakan, bahwa kita harus mengajar anak-anak yang berusia dini ini. Karena mereka inilah yang akan nantinya menjadi penerus bangsa.

“Ketika anak-anak kita menuntut ilmu, bahwa ilmu ini akan permanen dan akan di ingat oleh anak-anak kita sampai mereka dewasa nanti,”kata bupati

Sehingga dengan melalui gebyar-gebyar inilah kita mengajar kepada anak-anak untuk memanfaatkan bahan-bahan kerajinan tangan seperti koran bekas dan botol minuman.

“Bagaimana kita mengajarkan mereka untuk memanfaatkan alat-alat kerajinan tangan ini, mereka menganggap bahwa seperti koran itu tidak terpakai lagi. Tetapi bagaimana kita untuk memanfaatkanya supaya berguna dan itulah merupakan suatu kreativitas ataupun kreasi untuk anak-anak kita kedepan,”imbuhnya

Sementara itu, Bunda Paud Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan memberikan apresiasi kepada semua bunda paud karena telah terbukti dapat melaksanakan peran dan tugasnya secara optimal, sehingga kinerja dan kepedulian untuk pelayanan paud yang berkualitas dan terwujud secara nyata.

“Semoga apresiasi ini memberikan motifasi kepada seluruh bunda paud lainya untuk lebih mengoptimalisasi peran dan tugasnya masing-masing,”harapannya

Adapun peserta Gebyar PAUD adalah Anak Usia Dini yang terlayani pada Lembaga PAUD antara lain TK, Kelompok bermain dan tempat penitipan anak se-Kabupaten Bangka, sehingga jumlah peserta sekitar 400 anak.

Sedangkan jenis lomba untuk anak-anak PAUD, yaitu Parade busana bunda dan anak,Lembaga paud berkreasi ,Pentas aksi anak/pentas seni dan Bazar paud.

Suasana pun makin semarak dan ceria saat Bupati Bangka dan Bunda PAUD Kabupaten Bangka mengajak foto bersama orang tua dan anak- anak serta guru-guru paud. (Mc/R)