Bupati Mulkan SH.MH Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengurus PKK

More articles

spot_img

Sungailiat, investigasi.news- Pemerintah Kabupaten Bangka Melalui Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka menggelar Bimbingan Teknis (BIMTEK) Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Pengurus PKK Desa Se-Kabupaten Bangka, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga.

Acara bimtek ini di buka langsung oleh Bupati Bangka Mulkan SH., MH bertempat di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Senin (07/11/2022).

PKK Desa adalah mitra pemerintahan desa perpanjangan dari pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat sebagai ujung tombak pembangunan.

Saat sambutan Bupati mengatakan bahwa suami ataupun Pak Kepala Desa harus setia mendampingi terutama ketika ada kegiatan ibu-ibu PKK yang seperti kegiatan bimtek ini.

“Jadi para kepala desa harus setia mendampingi dari pada Tim Penggerak PKK yang ada di desa-desa kita, karena ujung tombak dari pembangunan ataupun pemberdayaan keluarga yang ada di desa adalah Tim Penggerak PKK kita,”imbuhnya

Lanjutnya, Bimtek ini bukan hanya untuk Pak Kades dan beserta perangkat desa tetapi ibu-ibu Tim Penggerak PKK juga harus di bekalkan, harus diberi ilmu pengetahuan. Bagaimana strategi ibu-ibu terutama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang ada di Desa.

“Bahwa 62 Desa sampai hari ini luar biasa, terutama keharmonisan kepala Desa dan perangkat-perangkat Desa dan juga Tim Penggerak PKKnya sampai hari ini berjalan dengan baik,”kata bupati

“Bahwa tugas di dalam peningkatan kesejahteraan keluarga itu bukan hanya berfokus kepada bapak-bapak saja tetapi tugas kita bersama tentunya para ibu-ibu Tim Penggerak PKK kita,”pungkasnya

Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 07 – 10 November 2022, peserta Bimtek ini sebanyak 151 orang terdiri dari ketua dan sekretaris PKK Desa se-kabupaten bangka. (Mc/R)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img