Bupati Optimis Lima Tahun Kedepan Bangka Akan Menjadi Penghasil Buah-Buahan

Bupati bangka bersama polres tanam ribuan pohon buah. (Hms)

Bangka, investigasi.news– Bupati Bangka, Mulkan Mengatakan Tantangan kedepan makin berat, Bangka tidak bisa bergantung dengan tambang pasir timah saja, (4/12).

Pasalnya menurut dia timah hasil bumi yang tidak bisa di perbarui sehingga cadangannya terbatas.

“Pemerintah sudah beri kebebasan menambang sejak tahun 1990 hingga 2000 an, ini tentunya harus ada kebijakan agar tidak bergantung dengan tambang,” kata Bupati Bangka usai menghadiri Polres Menyapa Petani di KTH Mutiara Timur Dese Rebu.

Untuk itu, lanjutnya harus ada transformasi sedikit demi sedikit agar tidak seterusnya bergantung dengan tambang.

“Sektor pertanian dan perkebunan ini bagus sekali, saat ini masyarakat Bangka sudah banyak menanam buah-buahan seperti alpukat, Durian, Jambu Mete mangga dan sebagainya,” ujarnya.

Dirinya pun optimis lima tahun kedepan Bangka akan menjadi salah satu daerah penghasil buah-buahan seperti Mekarsari Bogor Jawa Barat.

“Kalau melihat tingginya minta masyarakat menanam buah-buahan maka saya optimis kita akan menjadi salah satu daerah penghasil buah-buahan seperti mekarsaru,” ucapnya.

“Saat ini saja ada ribuan pohon buah yang kita tanam bersama Polres, HKTI di KTH Mutiara Timur, ini salah satu bukti kita serius jadikan daerah kita penghasil buah-buahan,” ungkap dia. ( Red)