Cegah Narkoba di Kabupaten Bangka Wabup Syahbudin Sosialisasi Pencegahan P4GN

Wakil Bupati Bangka Syahbudin, SIP., M. Tr. IP membuka secara Resmi Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). (Red)

Sungailiat, investigasi.news-Wakil Bupati Bangka Syahbudin, SIP., M. Tr. IP membuka secara Resmi Kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), yang bertema “Selamatkan Generasi Muda Dari Narkotika Demi Masa Depan Bangsa dan Negara”, bertempat di Hotel Manuggal Sungailiat, Kamis (24/11/2022).

Permasalah Narkoba merupakan permasalahan bersama, tidak terikat kepada tanggung jawab satu pihak, namun semua elemen masyarakat diminta berpatisipasi dalam menekan penyalahgunaan Narkoba.

Syahbudin saat sambutan mengatakan, Bahwa penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan dewasa dan kalangan masyarakat ekonomi sedang dan tinggi, tetapi sudah merambah ke kalangan remaja dan anak-anak.

“Peran pemerintah sangat penting untuk mengerahkan seluruh stakholder dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Sudah saat nya kiya bertindak dan bergerak cepat, bersama seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah peredarannya, mulai dari lingkup terkecil yakni keluarga,”kata Syahbudin

Lanjutannya, kegiatan sosialisasi dan kampanye bahaya narkoba harus terus digelorakan tanpa henti untuk menyelamatkan generasi muda secara khusus dan masyarakat secara keseluruhan dari bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang lainya.

“Permasalah ini menjadi salah satu upaya konkrit kita bersama untuk mengantisipasi ancaman bahanya bagi masyarakat kabupaten bangka,”tuturnya

“Saya harapkan melalui pelaksanaan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang dampak narkoba. Hal ini tentunya merupakan implementasi dari kepekaan pemerintah kabupaten bangka dalam mengoptimalkan upaya pencegahan dan peredaran penyalahgunaan narkoba di daerah ini,”pungkasnya. (Red)