Kejurprov Pencak Silat Babel Tahun 2022 Usai

Sungailiat, investigasi.news – Usai sudah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Bangka Belitung (Babel) tahun 2022 yang diselenggarakan di GOR Orom Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (17/12) malam.

Dimana kejuaraan tersebut diikuti sebanyak 228 pesilat terdiri dari tingkat remaja putra-putri sebanyak 118 orang dan dewasa sebanyak 110 putra dan putri. Dari 228 tersebut berasal dari 30 perguruan silat yang dari 7 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, termasuk Belitung dan Belitung Timur.

Kejuaraan Provinsi pencak silat Babel 2022 tersebut diungguli oleh IPSI Bangka dengan perolehan 17 emas, 7 perak dan 4 perunggu. Juara kedua diraih PSHT Babel dengan perolehan 5 emas, 1 perak dan 11 perunggu. Juara ketiga diraih Persinas Asad Pangkalpinang dengan perolehan 3 emas dan 4 perak. Juara keempat diraih IPSI Basel dengan perolehan 3 emas, 3 perak dan 5 perunggu.

Penyerahan piala kemenangan Kejuaraan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH,MH didampingi Sekda Bangka Andi Hudirman, Kapolres Bangka,AKBP Indra Kurniawan.

Sebelum menutup Kejuaraan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyampaikan pencak silat ini merupakan olahraga ketangkasan, dimana ada unsur kehati-hatian, karena kalau salah pukul dan salah tendang, bisa-bisa fatal nantinya, sehingga perlu persiapan yang matang dalam pencak silat.

“Pemkab Bangka mendukung penuh, terutama bagaimana memfasilitasi dan memberi kesempatan pada putra-putri ataupun atlit kita untuk meningkatkan terhadap prestasi yang dimiliki,” katanya

Diharapkannya, melalui ajang seperti ini nantinya di Kejuaraan Porprov di Bangka Barat, terutama atlit pencak silat di Kabupaten Bangka dapat ikut dipertandingkan. (S/Red)