Pemkab Bangka Terima Dua Penghargaan Sekaligus, Ini Kata Bupati Mulkan

More articles

spot_img

Bangka, investigasi.news-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menerima dua penghargaan atas prestasi Kelurahan Jelitik Kecamatan Sungailiat, dengan inovasi kelurahan yang dipresentasikan baik pada tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, mengenai aplikasi digitalisasi kelurahan dan inovasi pemanfaatan sabut kelapa menjadi sovenir bernilai tinggi.

Sedangkan untuk prestasi kedua diberikan kepada Bupati Bangka Mulkan sebagai pembina kelurahan terbaik kelima (5) tingkat nasional.

Selanjutnya, Pemberian penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dan penghargaan Lomba Desa/Kelurahan tingkat regional dan provinsi di Kantor Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Penghargaan ini diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo didampingi Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Eko Prasetiyanto Purnomo Putro.

Selain pemberian penghargaan, menghadiri rapat koordinasi pemerintah pusat dan daerah dalam rangka penguatan kelembagaan pada desa dan kelurahan, serta Pindeskel Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan mengatakan merasa sangat bersyukur atas prestasi yang telah dicapai untuk kesekian kalinya oleh Pemkab Bangka.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sedalam- dalamnya atas kolaborasi serta kerja keras Lurah Kelurahan Jelitik beserta para staf dan kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas serta seluruh unsur yang membantu menghantarkan Kelurahan Jelitik mengharumkan nama baik Kabupaten Bangka bahkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional,” kata Mulkan.

Mulkan merasa bangga dan berharap dengan prestasi yang telah diraih agar menjadi contoh bagi kelurahan lain di Kabupaten Bangka agar lebih memacu diri, dan berikutnya dapat mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional.

“Penghargaan ini diberikan Kementrian Dalam Negeri Dirjen Pembinaan Desa satu tahun sekali dan prestasi ini sepanjang tahun Pemkab Bangka adalah yang tertinggi didapatkan,” jelas Mulkan.

Diakuinya, tercatat beberapa kali Pemkab Bangka sebagai nominasi, tetapi belum berhasil mendapatkan juara I.

Atas capaian tersebut, Kelurahan Jelitik akan mendapatkan hadiah berupa satu unit motor untuk mendukung serta menunjang aktivitas kelurahan Jelitik.

Kegiatan ini juga dihadiri Pj Gubernur Babel, Camat Sungailiat, Lurah Jelitik, Ketua TP PKK Kelurahan Jelitik, sejumlah lurah di Kecamatan Sungailiat dan lainnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img