Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Ini Yang Disampaikan Wakil Bupati Syahbudin

Sungailiat, investigasi.news – Wakil Bupati Bangka Syahbudin, SIP., M. Tr. IP bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan sekaligus Tabur Bunga di Makam Pahlawan Padma Satria, Kamis (10/11/2022).

Sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga para pahlawan, upacara sekaligus penaburan bunga juga turut menghadirkan para janda veteran untuk turut mengenang para pahlawan. Pemberian tali asih kepada janda veteran juga dilakukan guna menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang.

“Hari ini kita melakukan ziarah bersama forkompimda dalam rangka untuk mengenang jasa para pahlawan. Kita saksikan di makam ini hanyalah kecil dari pada pejuang-pejuang kemerdekaan kita, masih banyak di tempat lain yang tidak bisa kita lihat atau ziarah, mungkin ada yang di gunung atau di laut ” kata Syahbudin saat di temui bangka go.id

Syahbudin juga mengatakan, Para pahlawan yang masih hidup yang menikmati jasa dari pada hasil perjuangan mereka dan memerdekakan Indonesia ini dari penjajah.

“Itu semua harus kita syukuri dan semoga Do’a kita teriring kepada para pejuang yang telah mendahului kita agar mereka mendapat tempat yang layak di sisi tuhan yang maha esa dan kita diberikan kekuatan, kesabaran serta kekompakan dan kerukunan,”ucap Syahbudin

Beliau juga berpesan kepada generasi muda sekarang, isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif yang pertama dan utama harus menjaga ketertiban dan kerukunan kita di dalam bermasyarakat.

Sementara itu Kapolres Bangka, AKBP Indra Kurniawan, S.H, S.I.K, M.SI, mengatakan bahwa hari ini kita semua sudah melaksanakan kegiatan upacara di hari pahlawan.

“Momen ini kita mengenang jasa para pahlawan sekaligus mendoakan para pahlawan semoga khusnul khatimah dan di terima amal kebaikannya di sisi allah Subhanahuwataala. Kita yang masih ada di dunia ini mendapatkan warisan nilai perjuangan dari para pahlawan, semoga kita bisa melanjutkan perjuangan itu untuk membangun bangsa ini bersama-sama,”pungkasnya. (Mc/R)