Wujudkan Zero Stunting di Desa, Bupati Mulkan Himbau Kades Kawal Masyarakat

More articles

spot_img

Mendo Barat, investigasi.news- Bupati Bangka, Mulkan, SH MH, menghimbau kepada para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Mendo Barat melakukan intervensi pengawalan kepada masyarakat setempat. Hal ini bertujuan sebagai membantu peranan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan zero stunting.

Hal tersebut seperti dikatakannya dalam kata sambutan pada acara upaya penurunan angka stunting di Kecamatan Mendo Barat.

“Kepada para Kades segera lakukan intervensi bagi masyarakat dalam mendukung program Pemerintah,” imbuh Mulkan.

Dikatakannya, selain upaya ini merupakan tanggungjawab bersama. Tak hanya menjadi tugas Kades namun pihak kesehatan juga harus terlibat guna mengedukasi masyarakat dalam proses pengintervensian gizi ke makanan serta minuman.

“Harus memperhatikan juga asupan gizi, selain menikah muda juga pemberian asupan harus diperhatikan,” tutur Mulkan.

Lebih lanjut dirinya de menegaskan bahwa Pemerintah Daerah akan melakukan pengawalan dibawah pengawasan Pemerintah Pusat terkait upaya penurunan angka stunting ini.

“Ini bukan berarti stunting kita tinggi, tetapi ini dalam pengawasan kita. Survey ini bukan hanya dari Kabupaten namun juga dari pengawas Pusat,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap tingginya angka kesadaran seluruh masyarakat bergandengan tangan dengan Pemda dalam mewujudkan Bangka Zero Stunting. (Mc/R)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img