Jalan Rusak Menjadi Keluhan Masyarakat

Bengkulu, Investigasi.News – Beberapa ruas jalan lintas dari Kabupaten Bengkulu Utara menuju Kabupaten Lebong diketahui saat ini dalam kondisi rusak parah dan menjadi keluhan masyarakat bagi pengguna jalanan tersebut.

Dari hasil foto dokumentasi yang berhasil diabadikan oleh salah seorang anggota tim Investigasi Ikatan Media Nasional (Imnas) Bengkulu, Halian Sahri, ketika melintasi jalan tersebut, terlihat (dalam foto,red) kondisi jalan tersebut memang cukup memprihatinkan.

Seperti halnya, kerusakan jalan di lokasi jalan lintas Simpang Gepeng (PT Maju) Kuro Tidur Kabupaten Bengkulu Utara dan di Desa Giri Mulya (depan kantor BRI) Desa Padang Jaya, Desa Curup Kabupaten Bengkulu Utara.

Dari pengembangan informasi yang berhasil ia peroleh dari warga setempat, terkait pengajuan perehapan jalan tersebut sudah sering diajukan di setiap momen pertemuan Reses anggota DPRD Kabupaten maupun Reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Namun menurut dewan hal tersebut masih dalam tahap pengajuan.

Selain itu, jalan menuju wisata air putih Kabupaten Lebong yang saat ini terlihat semakin rusak parah. Padahal akses jalan tersebut sangatlah penting, mengingat tempat wisata tersebut merupakan salah satu tempat wisata yang selalu ramai oleh pengunjung.

Salah satu warga setempat mengatakan bahwa jalan ini merupakan kewenangan provinsi.

“Memang jalan ini merupakan Jalan Provinsi, kita berharap agar bisa menanggulangi perbaikan kerusakan jalan ini, sedangkan pengguna lalu lintas di jalan ini sangatlah banyak seperti masyarakat Lebong aktifitas lainya dan para wisata hendak berwisata,” ungkapnya.

Sayangnya, hingga berita ini dionlinekan Halian Sahri yang juga merupakan Kabiro Faktual media, belum berhasil mengkonfirmasi pihak-pihak terkait. Sehingga untuk tindaklanjut permasalahan tersebut belum dapat dipastikan. (R)