Paripurna: 9 Fraksi Setuju 6 Raperda Dibahas Lebih Lanjut

Bengkulu, Investigasi.News – Enam rancangan peraturan daerah (raperda) dari Pemkot Bengkulu di setujui oleh 9 fraksi DPRD Kota Bengkulu untuk di lanjutkan pembahasannya ke tahap berikutnya. Masing-masing juru bicara (jubir) fraksi menyatakan dukungannya dalam sidang paripurna agenda pandangan umum fraksi-fraksi yang digelar, Selasa (8/11/2022).

Enam raperda tersebut masing-masing yakni, raperda pengarusutamaan gender, raperda rencana pembangunan industri, raperda pengelolaan air limbah logistik, raperda perubahan atas perda nomor 1 tahun 2011 tentang pengolahan pelayanan, perubahan raperda nomor 26 tahun 2022 tentang penyelenggaraan pengujian kendaraan bermotor dan raperda pencabutan perda nomor 5 tahun 2012 tentang retribusi izin gangguan.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, sementara Walikota Bengkulu diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi.

Masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya. Dimulai dari fraksi PAN, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, Hanura, Nasdem, PKB dan Fraksi Persatuan Perjuangan.

Pada intinya seluruh fraksi menyatakan dukungan dan persetujuannya agar 6 raperda tersebut dapat dilanjutkan kepembahasan berikutnya. (R)