Paripurna: Penyampaian Pengantar Nota Penjelasan Walikota terhadap 6 Raperda Kota Bengkulu

Bengkulu, Investigasi.News – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Pengantar Nota Penjelasan Walikota Bengkulu terhadap 6 Raperda Kota Bengkulu, Senin (7/11/2022).

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kota Marliadi, sementara Walikota Bengkulu diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Arif Gunadi.

Dalam hal ini, Sekda Kota Arif Gunadi membacakan 6 Raperda yang dimaksud. Perda yang pertama yakni raperda pengarusutamaan gender, kemudian raperda rencana pembangunan industri.

Selanjutnya raperda pengelolaan air limbah logistik, raperda perubahan atas perda nomor 1 tahun 2011 tentang pengelolaan pelayanan, perubahan raperda nomor 26 tahun 2022 tentang penyelenggaraan pengujian kendaraan bermotor dan raperda pencabutan perda nomor 5 tahun 2012 tentang retribusi izin gangguan.

Dengan telah dibacakan 6 rancangan perda tersebut, Sekda berharap seluruh anggota DPRD kota dapat membahas lebih lanjut untuk menyempurnakannya hingga menjadi suatu peraturan daerah.

“Terimakasih dewan telah mencantumkan 6 raperda ini untuk dibahas bersama-sama. Terimakasih juga atas dukungan dan kerjasama selama ini. Semoga dewan mendapat gambaran terhadap rancangan perda tersebut agar bisa diteliti dan untuk dibahas lebih mendalam,” ungkap Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi

“Agar kiranya ketua-ketua fraksi dapat menyiapkan pandangan umum fraksinya,” tutupnya, (R)