Pemkot Bengkulu Gelar Pisah Sambut Kapolresta

More articles

spot_img

Bengkulu, Investigasi.News – Pemerintah Kota Bengkulu menggelar acara Pisah Sambut Kapolresta Bengkulu dari AKBP. Andi Dady Nurcahyo Widodo E.P, S.IK kepada Kombes. Pol. Aris Sulistyono, A.Md, SH, MH. Acara digelar di Grage Hotel Bengkulu, Jumat malam (27/1/2023).

Turut hadir Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, yang mewakili Ketua DPRD Kota Bengkulu Ariyono Gumay, Kajari Bengkulu Yulita, SH, Dandim 0407/Kota Bengkulu Letkol. Kav. Widodo Pujianto, SH beserta istri, Danlanal Bengkulu, Sekda Arif Gunadi, para asisten dan staf ahli Kota Bengkulu dan kepala OPD di lingkungan Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya, Walikota Bengkulu Helmi mengatakan banyak sekali kesan baik bersama Andi selama ia menjabat Kapolresta Bengkulu. Ia menyampaikan banyak terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama ini.

“Selama ini banyak sekali dukungan dari mantan kapolres pak Andi Dady sehingga Pemkot Bengkulu bisa menjalankan tugas dengan baik. Pak Andi memang cuma sebentar menjabat kapolres tetapi catatan-catatan kebaikannya begitu banyak. Salah satu catatan kenangan baik yakni soal sedekah 2 ribu, itu sangat menginspirasi bahwa ada gerakan sedekah 2 ribu di polresta. Kemudian Pemkot Bengkulu bikin juga program sedekah 2 ribu,” ungkap Walikota Helmi.

Pada kesempatan itu Helmi juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kombes. Pol. Aris Sulistyono, A.Md, SH, MH, yakni kapolres pertama di Kota Bengkulu yang berpangkat Komisaris Besar Polisi. Ia mengatakan bahwa di Kota Bengkulu biasanya rutin digelar rapat setiap minggu antar foekopimda.

“Kita di Kota Bengkulu ini hampir setiap minggu kita lakukan rapat sehingga kita bisa membangun suasana yang baik antar pimpinan eksekutif, pimpinan legislatif dan pimpinan yudikatif,” ujar Helmi.

Tak lupa Helmi di akhir kata sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi, atas nama walikota dan atas nama Pemkot Bengkulu kepada Andi bila selama bersama-sama ada hal yang kurang pas dan kurang berkenan. Ia berharap dan mendoakan Andi semoga di tempat yang baru lebih bersinar lagi, lebih sukses lagi dan lebih berhasil lagi.

Di waktu dan kesempatan yang sama, Andi juga sampaikan ucapan terima kasih kepada forkopimda Kota Bengkulu terkhusus kepada walikota, wawali, sekda, para asisten, staf ahli serta seluruh kepala OPD lingkungan Pemkot Bengkulu atas support dan bantuan kerjasamanya selama ini.

Sebagaimana diketahui bahwa Andi pindah tugas di Polairud Polda Bengkulu sebagai wakil direktur.

“Terima kasih kepada walikota, wawali, sekda, staf dan jajaran atas kerjasama selama ini, dan juga atas acara pisah sambut ini. Pak wali sudah sudi menyiapkan acara mewah seperti ini,” ucap Andi.

Andi juga ucapkan selamat datang kepada kapolresta yang baru. “Selamat datang pak kapolresta semoga betah di Kota Bengkulu. Selanat datang juga kepada sahabat saya, pak Dandim 0407/Kota Bengkulu, Letkol Widodo. Mudah-mudahan semuanya senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur, dilancarkan semua tugas dan ikhtiarnya,” tambah Andi.

Sementara Aris selaku Kapolresta Bengkulu yang baru memohon dukungan dan doa dari seluruh forkopimda di Kota Bengkulu agar ia bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kehadiran saya di sini merupakan takdir dari Allah. Bahkan tak pernah terpikir bahwa saya akan memimpin Polresta Bengkulu. Apalagi ini pertama kali seorang Komisaris Besar Polisi memimpin polres di Kota Bengkulu. Saya akan jalani dengan ikhlas dan tentu saya berharap menjadi nilai ibadah untuk di dunia dan akhirat nantinya,” ujar Aris yang diaminkan seluruh pejabat yang hadir.

Aris melanjutkan, dengan seluruh kekuragan yang ada pada dirinya, ia berjanji akan bekerja keras, dengan ikhlas dan kerja tuntas dalam mengemban amanah ini.

“Kami membuka diri kepada walikota dan seluruh forkopimda Kota Bengkulu untuk memberikan koreksi. Bila perlu tegur saya kalau ada sesuatu yang kurang baik atau keliru. Mari sama-sama bantu saya mewujudkan Kota Bengkulu yang aman dan kondusif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Aris sebelumnya sudah 2 kali menjabat Kapolres dan terakhir menjabat Wadir Intelijen di Bangka Belitung. Maka, dengan modal pengalaman yang ada pada dirinya itu, Aris berharap jadi sebuah penyemangat bersama.

“Mohon pak walikota dan forkopimda berkenan menerima kami dan memberikan doa restu agar Allah memberikan kelancaran buat kami menjalankan tugas,” demikian Aris. (rl)

spot_img

Latest

spot_img