Kebakaran di Pasar Sayung, Polisi Bantu Jinakkan Si Jago Merah

More articles

spot_img

Demak, investigasi.news – Pasar Sayung di Jalan Raya Semarang-Demak, Kabupaten Demak, terbakar, Jumat (18/2/2022) malam sekitar pukul 21.15 WIB.

Ada tiga kios yang dilahap si jago merah dalam musibah tersebut.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono melalui Kapolsek Sayung AKP Priyono memaparkan, kebakaran diketahui pertama kali ketika petugas jaga yang sedang melakukan kontrol melihat kepulan asap putih di salah satu kios di bagian selatan pasar.

Petugas yang mengetahui kemunculan api tersebut kemudian meminta tolong warga sekitar sambil memadamkan api dengan peralatan yang ada.

“Penyebab kebakaran dimungkinkan dari konsleting arus pendek dari salah satu gudang sembako,” kata Priyono, Sabtu (19/2/2022).

Kronologi kebakaran itu diketahui saat penjaga pasar, Darmadi (47) melaksanakan tugas jaga pasar dan kontrol di dalam kios pasar.

Saat itu dia melihat kepulan api disalah satu kios yang berada di sebelah selatan yang berdekatan dengan kios lapak ikan.

Selanjutnya Darmadi mengecek lokasi kepulan api tersebut dan melihat ada kios yang terbakar. Dia kemudian menghubungi saksi lain untuk memadamkan api dengan alat seadanya sambil minta tolong warga sekitar dan melapor ke Polsek Sayung ,Koramil Sayung dan pemadam kebakaran.

“Dengan adanya laporan dari masyarakat, personel Polsek Sayung kemudian bergegas untuk mengamankan TKP kebakaran dan membantu proses pemadaman. Sekitar pukul 22.00 WIB api bisa dipadam dengan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Demak,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut, Kapolsek Sayung memastikan tidak ada korban jiwa.

Peni

spot_img

Latest

spot_img