Bupati Dharmasraya Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-76

DHARMASRAYA, investigasi.news-Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara Upacara HUT Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Polres Dharmasraya, pada hari Selasa, (05/07/22). Dihadiri oleh Kapolres Dharmasraya, Nurhadiansyah, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, Unsur Forkopimda, Ketua Aswana, Rasul Hamidi, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati dua periode ini mengucapkan HUT Bhayangkara yang ke-76, semoga pihak Kepolisian di Dharmasraya semakin baik dan solid serta bisa bekerjasama dengan seluruh lapisan Pemkab Dharmasraya hingga ke lapisan masyarakat di nagari. Selain itu Bupati mengungkapkan bahwa hubungan antara dirinya selaku Bupati Dharmasraya dengan Polres Dharmasraya, dari Kapolres hingga ke jajarannya sangat baik sekali. Karena ini merupakan poin yang paling penting dalam menjalankan roda pemerintahan, yaitu komunikasi yang sangat baik.

“Alhamdulillah, hubungan antara Pemkab Dharmasraya dengan Polres Dharmasraya hubungannya sangat baik sekali. Karena salah satu alat untuk menjalankan roda pemerintahan adalah komunikasi yang baik. Sehingga semuanya akan berjalan dengan lancar. Dengan bertambahnya umur Bhayangkara diharapkan kedepannya akan lebih baik lagi, dan dapat bersama-sama membangun Kabupaten Dharmasraya ini lebih baik dan berkembang,” kata Sutan Riska.

Walaupun bangsa Indonesia dua tahun belakangan ini dihadapkan berbagai permasalahan, belum selesainya pandemi yang melanda Indonesia. Saat ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan krisis pangan dan krisis keuangan. Oleh karena itu, Sutan Riska minta untuk dapat disikapi dengan baik. Walaupun dalam keadaan sakit seperti saat ini, harus terus semangat untuk melakukan inovasi untuk membangun daerah ini.

“Semakin banyaknya goncangan ini, Insya Allah semakin kuat juga kita untuk bertekad membangun bangsa ini khususnya Kabupaten Dharmasraya. Semoga kita terus bisa mencapai harapan dan cita cita yang kita impikan. Walaupun kita, Saya, Pak Kapolres dan Pak Dandim berkomunikasinya di lapangan tenis, tapi tujuan dan harapan, cita-cita dan mimpi kita cuma satu yaitu untuk membahagiakan rakyat Kabupaten Dharmasraya. Oleh karena itu, saya minta bantuan dari pak wali untuk menjalankan semua program dan harapan ini. Karena salah satu jalannya program pemerintahan adalah komunikasi,” harap Bupati.

Sedangkan menurut Kapolres Dharmasraya, mengucapkan terima kasih atas kedatangan seluruh undangan dalam acara Upacara HUT Bhayangkara. Dan kami pihak Kepolisian Kabupaten Dharmasraya akan terus melakukan komitmen yang sudah disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo akan terus melakukan evaluasi. Baik dengan melakukan survey secara pusat sampai dibawah akan terus dilakukan.

Kapolres memiliki program yang sudah diketahui oleh semua kalangan, yaitu layanan hotline Hallo Kapolres. Dengan tujuan adalah untuk membuka diri, jika ada keluhan dari masyarakat maka bisa langsung terhubung kepada Kapolres melalui Whatshapp yang sudah diberikan.

“Jadi kalau ada keluhan silakan langsung hubungi nomor yang sudah diberikan atau tersebar saat ini. Silakan langsung whatshap dan sampaikan keluhannya. Maka akan langsung dibalas nantinya. Tapi jika telepon, maka tidak akan diangkat,” kata Kapolres.

Kapolres juga meminta doa kepada semua kalangan, agar Polri khususnya Polres Kabupaten Dharmasraya nantinya dapat menjadi lebih baik lagi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu, Polres Dharmasraya membutuhkan dukungan dari seluruh bapak ibu. Karena Polres Dharmasraya tidak bisa bekerja sendiri, karena bekerja secara bersama-sama maka akan dapat mewujudkan Kamtibnas yang kondusif di wilayah kita ini. Mc/Arp