Bupati Laksanakan Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati

DHARMASRAYA, investigasi.news – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Lapangan Kantor Bupati Dharmasraya, Minggu, (10/07/22) bersama seluruh umat muslim yang merayakan Idul Adha pada hari ini.

Bupati Dharmasraya mengatakan mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Adha ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi umat muslim, yakni pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan kurban. Dan dengan adanya perayaan Idul Adha ini mengajarkan kita akan ketauladanan keluarga Nabi Ibrahim betapa tegarnya seorang ayah, patuh dan sabar, serta menjadi salah satu contoh pengorbanan tiada tara saat Allah SWT meminta untuk mengorbankan anaknya. Dan bisa dilihat juga, kepatuhan seorang anak kepada orang tuanya serta ketaatannya kepada Allah SWT.

Selain itu, Idul Adha juga mengajarkan kita untuk selalu membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang melekat khususnya pada diri sendiri. melalui momentum Idul Adha 1443 H untuk dapat meningkatkan kepedulian dan semangat untuk memberikan kontribusi terbaik, senantiasa bekerja keras dan bersinergi dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya.

Dan di tahun ini, Kabupaten Dharmasraya telah memberangkatkan Jemaah Calon Haji 158 orang, semoga seluruh Calon Jamaah Haji asal Kabupaten Dharmasraya dapat maksimal melaksanakan ibadah haji, dan dapat kembali pulang ke tanah air dengan selamat serta dapat menjadi Haji yang mabrur.

“Kemarin saya telepon para jamaah, Alhamdulillah semuanya sehat-sehat. Dan kita berharap quota Indonesia dapat terus bertambah tahun depan, sehingga jamaah asal Dharmasraya dapat bertambah lagi nantinya,” ujar Bupati.

Kata Bupati lagi, pada tahun 2022 ini adanya peningkatan jumlah hewan kurban di Kabupaten Dharmasraya. Jumlah hewan kurban pada tahun ini sebanyak 1541 ekor. Diantaranya sapi sebanyak 1377 ekor, kerbau sebanyak 29 ekor dan kambing sebanyak 135 ekor. Dibandingkan tahun lalu, hewan kurban di Kabupaten Dharmasraya hanya berjumlah 1344 ekor.

“Alhamdulillah, dibandingkan tahun lalu jumlah hewan kurban di Kabupaten Dharmasraya saat ini mengalami peningkatan. Dan saya berharap setiap tahunya akan terus meningkat, bahkan sampai mencapai angka 3000 eko. Saat ini sudah selesai kita berkurban, maka mulai besok kita akan memulai menabung kembali untuk berkurban tahun depan. Dan jika saat ini kita mendapatkan daging kurban, maka tahun depan kita bisa memberikan daging kurban kepada orang yang membutuhkan” harap Bupati. Mc/Arp