Bupati Sutan Riska Sampaikan Pesan Khusus Kepada Seluruh Camat di Dharmasraya Terkait Narkoba

Dharmasraya, Investigasi.news-Disela-sela pelantikan camat di Padang laweh Bupati Dharmasraya yang diwakili sekda menyampaikan pentingnya tugas seorang camat.

Diantaranya melaksanakan kewenangan pemerintah yang ditetapkan oleh Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah.

“Camat yang berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan hendaknya dapat mencermati dan mempelajari setiap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam hal pemberian pelayanan dasar pada masyarakat,” ungkap bupati yang diwakili Sekda Adlisman, pada Kamis, 23/06 2022).

Kondisi demikian perlu menjadi perhatian oleh Camat, sesuai dengan fungsinya. Camat dapat melakukan peninjauan langsung terhadap unit-unit kerja yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik itu kegiatan belajar mengajar di sekolah, dan suasana pelayanan di puskesmas. Dan mendata sarana dan prasarana yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Ditambah lagi, pelayanan yang diberikan oleh unit-unit kerja yang kurang memuaskan bagi masyarakat kiranya dapat dilakukan evaluasi oleh Camat. Dan dicarikan langkah untuk perbaikan pelayanan tersebut. Dalam bidang kemasyarakat, hendaknya saudara mampu membina anak-anak nagari dan lembaga nagari serta organisasi kemasyarakat yang ada”, harap Adlisman.

Oleh karena itu, semenjak dini saudara harus memperhatikan kehidupan generasi muda untuk tidak terlibat dalam kehidupan bebas dan narkoba, karena kondisi ini telah menjadi ancaman kehidupan generasi muda kita kedepan yang sangat besar”.

“Dan saya harap saudara mampu meningkatkan peranan pemerintahan nagari, sehingga pemerintahan nagari sebagai pemerintahan terdepan akan lebih dapat melaksanakan tugas-tugasnya”, tutup Sekda. Arp/Mc