Kunjungi Masjid Al Muhajirin, Bupati Ingatkan Untuk Maksimalkan Ibadah Selama Ramadhan

DHARMASRAYA, investigasi.news–Kedatangan Bupati beserta rombongan disambut hangat oleh seluruh masyarakat setempat.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Forkopimda dan berserta rombongan Tim I Safari Ramadhan (TSR) kembali melaksanakan kunjungan ke Masjid Al Muhajirin Jorong Piruko Nagari Sitiung, Sabtu, (9/04/22).

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan bulan suci ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Dengan melaksanakan ibadah dan amalan-amalan di bulan ramadhan penuh ampunan dan keberkahan.

Kata Bupati lagi, dalam melaksanakan kewenangannya Pemkab menyusun berbagai program dan kegiatan yang mengacu kepada visi dan misi daerah yakni menuju terwujudnya Kabupaten Dharmasraya maju yang mandiri dan berbudaya yang dilaksanakan dengan enam misi.

Arah kebijakan pemerintah daerah lebih difokuskan kepada permasalahan yang sekaligus akan menjawa visi dan misi dengan mengoptimalkan pelayanan dasar pada masyarakat. Terutama pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastrutur dan perekonomian masyarakat.

Dimana wujud dari kebijakan pemerintah tersebut adalah untuk bidang pendidikan, Pemerintah telah membebaskan siswa TK negeri, SD, SMP dari segala pungutan. Untuk itu dharapkan seluruh anak-anak dan generasi muda tidak boleh putus sekolah. Dan diupayakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Pemerintah daerah juga menyalurkan beasiswa satu keluarga satu sarjana (SKSS) melalui Baznas.

Sedangkan bidang perekonomian masyarakat diantaranya adalam pembangunan revitalisasi rakyat yang modern. Pembangunan jalan usaha tani dan pemberian bantuan benih pada petani serta bantuan modal UMKM.

Untuk bidang kesehatan, pemerintah telah melakukan pelayanan kesehatan, pembenahan-pembenahan dibidang kesehatan seperti pemanfaatan gedung baru RSUD Sungai dareh Dharmasraya yang telah resmi dioperasikan mulai tanggal 17 September 2020. Rl/Arp