Pasca Cuti Lebaran, Pemkab Dharmasraya Terapkan WFH Bagi ASN

Dharmasraya, investigasi.news-Sesuai dengan arahan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo agar seluruh pejabat pembina kepegawaian mengatur jadwal WFH bagi aparatur sipil negara (ASN) di instansi masing-masing selama satu minggu.

Maka pemerintah Kabupaten Dharmasraya menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) pasca cuti lebaran. Seperti yang diungkapkan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat memimpin Apel Gabungan pasca libur lebaran di halaman kantor bupati setempat, Senin (9/5/2022).

“Menyikapi hal ini kepala perangkat daerah kami beri kewenangan mengatur pembagian jadwal WFH, dengan catatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan tidak menganggu urusan administrasi serta pelayanan pemerintahan lainnya. WFH ini berlaku selama sepekan, mulai tanggal 9 Mei ini”, ucapnya.

Dirinya yakin peserta apel yang hadir pada hari tersebut dapat menikmati cuti lebaran yang diberikan oleh Pemerintah dengan mengunjungi sanak keluarga dan tempat wisata.

Namun bagi yang terbaring di rumah sakit ada yang tidak bisa menikmati suasana lebaran karena ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Ada diantara mereka yang memerlukan kepedulian kita semua berupa donor darah untuk kesembuhannya.

Melalui mimbar ini kami himbau, apabila ada yang berkenan silakan donor darah di mobil PMI yang sudah disediakan oleh Dinas Kesehatan. Setetes darah anda sangat berarti bagi mereka. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan ganjaran yang setimpal atas kepedulian kita,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua kalangan yang telah melaksanakan program pemerintah untuk pencegahan pandemi Covid-19.

Dengan menerapkan protokol kesehatan selama melaksanakan cuti lebaran tahun ini. Terima kasih juga serta penghargaan kepada ASN yang telah melaksanakan pengamanan Idul Fitri di posko-posko pengamanan lebaran.

Baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Sehingga pelaksanaan Idul Fitri di Kabupaten Dharmasraya berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Semoga ini menjadi pertanda bagi kebaikan kita semua untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan semangat untuk lebih bersungguh-sungguh dalam membangun Dharmasraya kedepannya,” tutup Sutan Riska. Mc/Arp